#bahagia Tumblr posts

  • Penilaian yang Salah

    Penilaian kepada orang lain memang bisa muncul dari apa yang ia lakukan dan perbuat. Anehnya, kalau lagi benci dan sebel sama seseorang apapun yang dilakukan orang itu kelihatannya salaaaaahhhh terus. Ada aja yang bikin kesel sampe akhirnya capek kesel sama orang, hehe aneh… Padahal kan dia emang gitu dari dulu, emang yang salah itu hati yang lihat bjkan orangnya, karena udah terlanjur kesel jadinya kebawa terus…

    Begitupuan kalau kasusnya kita balik, pas lagi jatuh hati atau jatuh cinta nih sama orang, semua yang ada di orang itu kelihatan nyaaaa baikkkkk banget, kaya nggak ada kekurangannya, dengan sendirinya bahkan kita mudah banget tuh memaklumi hal-hal yang harusnya bisa bikin kita keceww. Padahal bisa jadi emang yaaa asli nya nggak sebagus itu. Siapa yang bisa jamin luar sama dalem nya seseorang sama…

    Benar-benar disadarkan kalau apa yang terlihat mata belum tentu selalu baik dan selalu buruk…

    Apa yang buruk buat mu juga belum tentu aslinya buruk… Jadi ingat sama salah satu kalimat

    “Boleh jadi, kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu. Dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu padahal itu sangat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui” Qs.2:216

    Semoga Allah selalu lindungi diri ini dari penglihatan dan penilaian yang salah…

    View Full
  • Botol kebahagiaan dijual sekitar 20 CHF di sini. Aku murni ingin membelinya untuk kesenangan belaka, ah, dan sedikit rasa penasaran, tapi sebenarnya aku mempertanyakan, apa fungsinya? Apa benar akan membuat pembelinya bahagia? Duh, bahkan definisi bahagiapun aku tidak tahu. 

    Keep reading

    View Full
  • Kalau..

    Kalau misalnya beban anak pertama itu ga ada..
    (kenapa? Karena kita berdua sama-sama anak pertama, punya adek yg beda 6-12 thn jarak umurnya)

    Kalau misalnya ga mikirin kebahagiaan ortu tapi kebahagian diri sendiri..
    (kenapa? Karena adat kita berbeda.. Dia Jawa aku cina)

    Kalau misalnya ga mikirin soal keuangan..
    (kenapa? Karena kita punya tanggung jawab utk membantu adek-adek bayar sekolah dan bantu ortu)

    Kalau misalnya ga mikirin omongan org..

    Apakah kita berdua tetep bisa bersama?
    Dan bahagia itu ada utk kita berdua?

    View Full
  • Walk the Line

    Hidup sebagai seorang manusia, kita sudah lebih dari cukup dibekali banyaknya garis-garis yang saling menghubungkan, baik sesederhana hubungan pada benda-benda tak hidup, maupun antar setiap hal yang dianugerahi nyawa, hingga hubungan paling puncak yaitu kepada Sang Tuhan.

    Kabar baiknya, kita tidak pernah dipaksa untuk selalu mengikuti garis-garis yang telah ada, kita hanya perlu memilih satu maupun lebih diantaranya, mana yang paling baik, mana yang paling benar, dan mana yang paling diberkahi.

    Namun lagi-lagi sebagai manusia, kita juga cukup rapuh untuk terus selalu berada dalam garis yang sama setiap waktu. banyak sekali alasan —yang dibuat-buat yang kemudian berakhir pada menyetujui diri agar beralih meniti pada garis-garis lainnya, yang bahkan kita tidak pernah tau wujud apa yang akan kita temui di ujung sana.

    Jadi memang layak divalidasi, bahwa konsistensi membutuhkan usaha yang cukup mahal, apalagi perihal kualitas amal kebaikan, tapi sesungguhnya tidak akan pernah salah jika kita terkhusus seorang hamba, harus tertatih-tatih menatap langkah agar tetap berada di jalan kebaikan, juga terus menghitung setiap tapak-tapak kita agar berakhir bahagia di surgaNya.

    ihdinas shiratal mustaqim

    View Full
  • Kita hidup ditengah masyarakat yang terobsesi menemukan kebahagiaan.

    Padahal mungkin, tak perlu untuk ditemukan. Cukup untuk dihadirkan.

    View Full
  • Adakah yang lebih didamba, saat seorang perempuan merasa bahwa dirinya tidak baik, lantas dipinang oleh seorang lelaki shaleh untuk kemudian menuntun-nya menjadi shalehah?

    Adakah yang lebih dirindu, ketika masa lalu kita begitu suram, namun datanglah sesosok pangeran yang mengulurkan tangan guna mengajak kita menuju masa depan yang lebih indah?

    Adakah yang lebih diharap, tatkala kita merasa tak pantas menghuni surga-Nya, tapi kemudian hadirlah sesosok lelaki yang berkenan mengantarkanmu menjadi ratu bidadari di tempat itu?

    Maka duhai, jika cinta pertamamu adalah lelaki yang buruk, semoga, cinta terakhirmu adalah lelaki yang shaleh. Seseorang, yang senantiasa menghadirkan Allah dalam kisah cintanya.

    View Full
  • Peran Pendukung untuk Seseorang

    Setiap kita punya jalannya masing-masing. Punya impian yang berbeda, punya jalan hidup yang sudah pasti juga berbeda. Perjalanan yang aku pilih untuk ku lalui ke depannya, tidak akan sama dengan jalan yang akan dan sudah kamu lalui saat ini. Karena apapun itu, perbedaan cerita yang kita milikilah yang mengantarkan kita mengambil jalan kita masing-masing.

    Kita tidak akan pernah bisa memaksa seseorang untuk mengikuti kemauan kita, jika ia tidak bersedia melakukannya. Namun kadangkala, ada sebagian dari mereka yang bersedia. Melakukan segala sesuatunya untuk tujuan yang tak pasti, yang pada akhirnya akan mengoyak diri mereka sendiri.

    Kita juga tidak akan pernah bisa ikut campur dengan jalan yang sudah seseorang pilih. Keikutcampuran kita hanya akan memporak-porandakan segala rencananya. Ikut campurlah jika permintaan itu datang darinya kepadamu. Lakukanlah sebisamu untuk membantunya yang sudah membuka pintu ruangannya untukmu selebar mungkin itu.

    Sampai sini kita mengerti, kita tidak punya hak apa-apa dalam mengurusi kehidupan orang lain, selain hak yang memang sudah ditentukan. Karena setiap dari kita adalah tokoh utama untuk cerita kita masing-masing. Peran kita sebagai orang luar di cerita seseorang adalah hadir untuk mendukungnya, jangan hadir untuk menghancurkannya. Izinkanlah dia untuk menjadi tokoh utama di cerita hidupnya, yang kan dibanggakan olehnya selamanya.

    Selamat menjadi peran pendukung itu untuk seseorang yang kamu sayangi!

    Jatinangor, 1 7 November 2020 | 00.27 am

    Sumber syifaarra

    View Full
  • Waktu terus berjalan. Tapi aku terus berfikir tentang berapa lama kebahagiaan akan bertahan. Entah aku terlalu khawatir tentang hal-hal yang akan berakhir menyedihkan. Namun, seiring detik berdetak. Kekhawatiran yang merundungku, ternyata tidak beda dengan umur yang menindasku. Ya. Terlalu kejam sepertinya. Tapi kurasa memang seperti itu sisa-sisa detik umur bekerja. Menghimpit di kala sempit.

    Kepada detik, mau tak mau aku harus menerimamu apa adanya, Terimakasih detik :)

    141120, source : bekalasa

    View Full
  • Beberapa hal baiknya pura-pura tidak tahu saat sebenarnya mengetahui banyak hal. Memilih diam dan menunggu yang bersangkutan dengan lantang menjelaskan. Sebagai langkah menguji kejujuran atau keberanian…

    Beberapa hal baiknya disimpan sendiri untuk tidak jadi konsumsi publik, merasakan bahagia atau sedih sendiri, karena kita tidak tahu pasang mata  yang memandang akan berpikir seperti apa…

    Beberapa hal baiknya disampaikan secepatnya, izin, maaf, atau ungkapan lain yang bisa menimbulkan penyesalan di kemudian hari karena keberanian yang dikubur dalam-dalam. Karena kesempatan tidak datang dua kali, dan niat yang bulat bisa berubah di keesokan hari…

    Tidak ada yang salah dari diam, disimpan, memendam, atau mengatakan. Pilihan dibuat untuk diterima secara utuh beberapa dampak kedepannya. Jikalau harus menyesal, akan ada sisi baik yang bisa diterima dan jadi pelajaran berharga…

    View Full
  • Kita kerap mendengar ucapan “semoga sehat selalu, semoga tetap bahagia, semoga senantiasa aman, damai, sukses” dan lain-lain. Semua itu harapan baik. Namun, di dalam setiap harapan itu ada sebuah penyangkalan yang ditepiskan di sana.

    Kita tidak bisa terus-terusan sehat, akan ada saatnya kita sakit.

    Kita tidak bisa terus-terusan bahagia, akan ada waktunya kita kecewa.

    Kita tidak bisa terus-terusan merasa nyaman, akan ada kalanya dimana kita merasa tidak aman.

    Seringkali kita dituntut untuk selalu menjadi orang yang positif, tapi tidak dilatih untuk menghadapi sisi negatif. Kita ‘dipaksa’ untuk hanya menerima apa-apa yang baik diterima, tapi lupa bagaimana memeluk rasa sakit, sedih, marah, kesal, kecewa. Dan kita lupa bahwa kita sedang menjadi menusia, bukan menjadi mesin pintar yang diatur untuk selalu baik-baik saja.

    View Full
  • Jika saja hidup ini memiliki buku panduan mungkin banyak kesalahan yang tidak kita lakukan bahkan mungkin saja kita terhindar dari sakit hati dan kecewa. Aku bingung mengapa ada sakit bila sehat yang dicari, kenapa ada kecewa tapi bahagia yang selalu dinanti. 

    Tidak ada panduan bagaimana mengatasi kecewa atau bahkan mungkin kita tidak menyadari bahwa kita sedang kecewa karena mengesampingkan itu. 

    Aku pikir tak ada yang salah dengan kecewa.Jika hidup ini bersisi dua seperti uang koin ya kecewa adalah kebalikan dari bahagia. Tak selamanya orang mendapatkan kepala pada sebuah koin. Jika bahagia yang selalu kamu selebrasi kenapa kecewamu tidak? 

    Jika kecewamu adalah bahagia orang lain dan begitupun sebaliknya haruskah kita mendahulukan diri kita agar tidak kecewa?

    View Full
  • Harap

    image

    Semangkuk sup kebahagiaan.

    Sore ini aku memasak semangkuk sup setelah 8 jam berkutat dengan kesibukan kerjaan dengan rasa was2, hampir 9 bulan kita berkutat dengan virus corona dan kritisnya 2 bulan ini menurutku. Sebagai seseorang yg berkerja menjadi pelayan kesehatan tiap hari aja berita tentang teman postv selalu saya dengar. Sudah melàkukan protokol kesehatan sesuai anjuran tapi masih aja was was setiap ketemu kelurga dan hampir tiap hari aku memaksimalkan sayur buah vitamin suplemen untuk doping badan.

    View Full
  • Jika kita hidup dengan mengejar materi maka kita tidak akan penuh. Jika kita hidup dengan membandingkan diri maka kita akan selalu kosong. Hiduplah dengan tujuan yang lebih besar, yaitu dengan masuk ke dalam diri, memahami diri sendiri, dan bersyukur. Kita akan selalu penuh dan penuh. 

    Mari kita hidup secara lebih sadar akan apa yang terjadi dan ada di sekitar kita. Maka bahagia akan kita dapat secara terus menerus dan tidak akan pernah kecewa.

    - Creating Light

    View Full
  • Tatapannya kosong, matanya sendu, pikirannya penuh sesak, jiwanya lelah, bahunya ringkih penuh beban.

    Pasti rasanya ingin menyerah bukan ? Mungkin jika aku yg menghadapinya, belum tentu aku sanggup. Tapi aku yakin, semua ini tujuan Allah untuk menjadikanmu sosok penguat bagi orang-orang kuat di sekitarmu, sosok hebat bagi orang-orang hebat di sekitarmu.

    Tetaplah berjuang ya walaupun rasanya ingin menyerah, sebentar lagi sampai. Setiap air mata dan keringat yang keluar akan menjadi bukti perjuanganmu kelak bahwa dirimu ingin selalu berjuang dan berjuang walaupun perih dan tertatih.

    Tetaplah berdoa kepada Allah agar di beri kekuatan menjalani kehidupan ini, sampai tiba saatnya kebahagiaan yang tiada akhir menghampirimu dan di iringi rasa syukur akan melengkapi segala perjalananmu.

    Dari aku yang dari awal, sekarang dan nantinya akan selalu menunggu cerita-ceritamu

    RF

    View Full
  • BAHAGIA [#NBC Day 11]

    Kalau lagi bahagia tuh, jadi susah buat nulis. Hehehe. Diem aja di depan layar hp, tapi senyum di wajah ngga pindah satu mili pun. Kalau lagi bahagia tuh, mau sampai wastafel ngga kelihatan saking banyaknya piring yang harus dicuci, ya ringan aja ngga sih? Kalau lagi bahagia tuh, mau pakaian bersih setumpuk juga dibabat. Padahal biasanya baru ngelipet beberapa lembar aja udah ke-distract sama hp. Hahaha. Kamu pernah ngerasain hal yang sama?

    Kadang, kita takut untuk nunjukkin kalau kita bahagia, karena khawatir kita akan dapat karma setelahnya. Atau saat kita sedih di saat dunia sedang berbahagia, rasanya ngga adil banget. Rasanya semua beban ada di pundak kita. Bikin marah.

    Hidup emang gitu, kadang buat kita jatuh, kadang buat kita terbang. Kadang tinggi melambung, kadang seperti diserap perlahan ke pusat bumi. Ngga ada pilihan lain, nikmati saja. Allah kasih kita beragam emosi karena itu adalah sifat-sifat manusiawi yang melekat di diri. Syukur dan sabar sebagai kendali agar tidak menjadikan sedih dan bahagiamu kehilangan arah.

    Selamat beristirahat, semoga kamu bisa temukan titik bahagiamu sekecil apapun itu.

    ______________________

    Depok, 11 November 2020

    @ranihijrianti

    View Full
  • image

    •• Jilbab generasi ke empat

    Ada ribuan warna yang menjadi pilihanmu, perbedaan gelap, sedang, terang yang begitu indah. Pilihan yang seharusnya menjadikanmu nyaman, karena sesungguhnya ini wajib, bukan mengikuti perkembangan fashion semata. Paling sering disalahkan oleh orang lain ketika yang memakainya melakukan kesalahan, padahal justru ia lah yang melindungi pemakainya. Dengannya kamu akan merasa aman, meskipun kau tahu ada beberapa suara-suara yang memberikan pendapat yang mungking melukai hati, tapi ingatlah sekali lagi bahwa ini ada kewajiban mu sebagai muslimah.

    Jilbab kain tipis 110 x 110

    Pashmina & jilbab pasang

    Jilbab ukuran standard 115 x 115

    Jilbab ukuran 130 x 130

    Sungguh tak ada yang salah dari ke empat generasi jilbab tersebut, meskipun perlahan, tapi meluruskan niat dan memahami makna jilbab itulah yang terpenting 😊😁

    View Full
  • Halo, November. Apa kamu masih kelabu? Ini aku kasih warna yang cerah agar harimu cerah pula.


    image
    image
    image
    View Full
  • Aku masih belum percaya apakah ini nyata atau ilusi semata, sampai akhirnya ujung jariku terasa perih dan darah menetes dari sana. Whaaaat!!!

    Dream comes true? Semoga!

    View Full