#hati Tumblr posts

  • Tonton “Soulmate” di YouTube

    View Full
  • Re: the reblogs just now. 

    So I now know more about Housamo / Tokyo Afterschool Summoners (or Houkago Summoners or however you want to spell it). Up to halfway through the fourth chapter and a few extra scenes. 

    Wouldn’t you know it —a lot of it is VERY different from what I gathered from the Fandom. That’s normal, of course. Interpretation and memory and second-hand information and all that. 

    But even more the the point… it turns out that Hati (or Managarmr) is QUITE different from what I had been told. 

    …he isn’t an ex-boyfriend of Gabriel. He never intended to date her, he’s simply a fan. 

    And, the part that astounds me: His kidnapping her is entirely Nyarlathotep’s doing. Hati isn’t a stalker, this was completely the result of mind control. Or, getting more precise, Nyarl’s power that is bringing out the worst in you and use it to make you hurt the people you love. How evil…

    The point is: Still gonna keep playing Hati here but wow, this completely changes how I want to write him. 

    Redemption my foot, this is a character who’s gone through some of the worst betrayals yet and if anything is recovering from it. 

    And yeah, most definitely will keep shipping him with Fenrir. If anything now it feels more appropriate than ever. 

    View Full
  • Di balik Alhamdulillah;

    Terimakasih Tuhan untuk semua kelayakan, semua kesehatan, keluarga yang aman, dan selalu diberi kebahagiaan, (kamu).


    Jashujanmu_

    View Full
  • Pada Dasarnya Perempuan Itu?

    Pada dasarnya perempuan itu lemah dan lembut. Ia diciptakan dari tulang rusuk yang rawan sekali untuk bengkok. Ketika ia patah, ia akan susah untuk dikembalikan. Apalagi ketika ia remuk dan hancur, pupuslah sudah harapan untuk memperbaikinya. Ia juga lembut dalam bertindak, karena ia mengedepankan perasaan atas tindakannya.

    Pada dasarnya perempuan itu penyayang. Ia dianugerahkan untuk melindungi bayi mungil di rahim terbaiknya. Ia diciptakan untuk memberikan sejuta cinta kepada anaknya kelak. Bahkan saat ia sudah mempunyai lebih dari satu keturunan, ia tetap bijak dalam membagi cintanya. Dengan keseimbangan atas rasa perhatiannya.

    Pada dasarnya perempuan itu manusia kuat. Walaupun sering kali dipandang remeh bahkan dianggap tak mempunyai kemampuan dan menjadi manusia terbelakang. Namun nyatanya tidak, ia kuat dengan hati yang senantiasa kokoh untuk memperjuangkan hak dan kewajibannya. Ia kuat dengan keyakinan terhadap janji-jani Allah.

    Pada dasarnya perempuan itu manusia paling perasa. Hatinya akan otomatis merasakan apa yang ada di sekelilingnya. Bahkan karena saking perasanya, ia akan mudah sekali tersinggung terhadap hal yang sebenarnya tak ada pada dirinya. Seperti kebanyakan orang bilang, hatinya bagaikan bak perasa yang sangat luas. Ia bisa menampung dan memendam rasa lama-lama. Tanpa ada celah untuk tumpah dan tercecer ke mana-mana.

    Pada dasarnya perempuan itu manusia yang harus dibina. Ia tak akan bisa berjalan sendirinya tanpa tuntunan. Apalagi hatinya yang mudah sekali goyah, maka perlu sekali binaan yang kuat untuk dirinya. Makanya ia membutuhkan seorang imam yang bisa menuntun dan membinanya sampai bahagia di surga.

    Dan pada dasarnya perempuan itu manusia normal seperti yang lainnya. Ia akan berjalan sesuai apa yang ia kehendaki, ia akan berlari menuju tujuan yang ia inginkan. Ia juga akan berusaha penuh untuk menggapai cita dan asanya. Hanya saja, cara yang digunakannya berbeda.

    Ia akan mengedepankan kata hatinya, ia akan melawan keras anggapan-anggapan yang membunuhnya. Bahkan saat kepingan-kepingan mimpi yang sempat patah, ia mampu merangkai dan menerbangkannya kembali. Sekilas memang terlihat lemah, tapi hatinya sangatlah kuat untuk mengedepankan apa yang menjadi tujuannya.

    Jika ia bersikap dengan hati lembutnya, maka jangan sekali-kali kita mengeraskan suara atau bahkan melukainya. Balaslah dengan menyuguhkan hati kembali atas dasar menghargai. Cobalah untuk memahami setiap sikapnya, bukan dengan apa yang ia katakan. Karena sungguh, tiada yang bisa menerka pasti atas apa yang ada di hatinya. Jadi cobalah untuk senantiasa peka terhadap gerak-geriknya.

    View Full
  • Kalau sudah tau sakit hati,

    Kenapa masih dijalani ?

    Hm, ya.

    Susah memang kalau sudah bicara soal hati.



    Depok,

    29 September 2020.

    View Full
  • Sudah terlambat

    Sia-sia saja. Percaya ku sudah kau campur dengan segala kebohongan yang kau sembunyikan. Khianat? Aku muak sekarang. Ternyata omongan manismu memang benar hanya sebatas pemanis bibirmu, tidak berarti sungguh.

    Maka maaf, aku pergi. Jangan pernah sekali pun kau sesali ini. Aku tak menyalahkanmu. Semua memang sudah seharusnya terjadi. Dan yang perlu kita pahami hanya satu; resiko ketika mencintai seseorang ialah LUKA.

    Terimakasih, sudah memberiku bahagia, memberiku cinta yang beda, meski tidak lama. Aku sayang kamu Mas, maaf aku pergi.

    -Embun-

    View Full
  • Reordering the Hati & Skoll pin and can’t decide if I should go with the original version or switch it up a little…

    Which do you like best?

    View Full
    • Orang: lan, laaan, di mana sih dari tadi?
    • Lan: Kamar, apa?"
    • Orang: ngapain sih?, itu, tolong jsdnjkasbdjasbdshadjsdj
    • Lan: Iya, nanti dikerjain, sebentar
    • Orang: Buat apaan sih? Kan gk kuliah lagi. kerjaan?, ngasilin duit?
    • Lan: (gak gerak lagi, diam, dongkol)
    View Full
  • Akhlak ‘Alim dan non-'Alim

    Orang alim selalu dituntut untuk berakhlak mulia kepada orang “non-alim”, mereka selalu diminta untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar.

    Namun, tidak pernah ada cerita kebalikannya: orang “non-alim” harus menyesuaikan diri dengan orang alim.

    Bila demikian keadaannya, maka mengapa orang “non-alim” tidak diminta untuk berakhlak juga kepada orang alim? Mengapa orang “non-alim” tidak pernah diminta untuk menyesuaikan diri dengan orang alim?

    Bukankah itu suatu ketimpangan?

    Orang “non-alim” terlalu manja sehingga meminta akhlak mulia dan ingin dimengerti orang alim. Tanpa mereka sadari, tingkah laku mereka pun selama ini menyakiti hati orang alim.

    Bedanya, jika orang “non-alim” tersinggung oleh orang alim, mereka langsung berteriak cibiran; menolak tindakan orang alim. Adapun orang alim, jika disakiti oleh orang “non-alim”, akan bersabar dan berdiam diri; karena tahu membalas tindakan orang “non-alim” bukanlah akhlak mulia.

    Bukankah mendiamkan orang yang menyakiti hati juga termasuk akhlak mulia?

    View Full
  • Kajian Menjaga Kesehatan Hati.

    Dari An Nu’man bin Basyir radhiyallahu ‘anhuma, “Ingatlah bahwa di dalam jasad itu ada segumpal daging. Jika ia baik, maka baik pula seluruh jasad. Jika ia rusak, maka rusak pula seluruh jasad. Ketahuilah bahwa ia adalah hati (jantung)” (HR. Bukhari no. 52 dan Muslim no. 1599).

    Udah familiar kan sama hadis di atas? Yuk kita baca sekali lagi, atau dua kali lagi, atau tiga kali lagi juga boleh. So what? Sebegitulah urgensinya kita menjaga kesucian hati. Aku gag mau buat catatan panjang mengenai zoom kajian malam ini, tapi yuk sering2 kita bertanya ke diri kita masing2 “Sudahkah terpelihara kesehatan hati kita?” Sebab dari situlah awal dari kesehatan organ2 yg lain.

    Sudahkah kita ridho dengan ketetapan Allah? sudahlah kita berprasangka baik kepadaNya? Sudahkah kita bersabar dan bersyukur? Masihkah kita mencari2 aib dan kesalahan orang lain? Masihkah kita iri dengki sombong? Dan lain2nya yg memicu penyakit hati, sebab tak jarang penyakit fisik diawali dari penyakit hati.

    Ulumul Syar'i Online, Sabtu 26 September 2020. 20.30-22.00.


    image
    View Full
  • Kalo kamu sakit nanti kita tidak bisa bahagia bersama

    View Full
  • Aku memang mengerti tapi cuma beberapa jam saja, sisanya hanya kata mutiara saja dan aslinya aku gak peduli dengan semua itu.

    View Full
  • nungguin nasi rada dingin eh lagu yg baru denger kemarin muter lagi, kadang2 ngerasa ih lagu pas buat momen aku pas waktu itu atau pas skrng atau sekedar ngebayangin kalo nanti begitu alangkah bahagianya atau sedihnya ☹️, kaya pas lagu ni https://music.youtube.com/watch?v=VmM_JBZAwP8&feature=share

    ngerasa pas buat momen detik2 menjelang mau putus dan putus ama mba mantan sayang keluarnya baru 3 bulan lalu pasti kalo 2016 pasti diulang2 sambil momotoran bolak balik menyepi 🤣. pasnya yaa aku gk pernah bermaksud menyalahkan mba apa yg terjadi tp mba ntan sepertinya merasa begindang dan gk bilang harus berubah hanua berkompromi demi komitmen yg dr awal di ikrarkan, yah ada saatnya aku uda coba segala cara yg kubisa dan kalo memang bisa mengalah ya gpp kudu dewasa tp kadang manusia ada batasnya yaa mikirnya kalo gk d omongin skrng bisa bahaya pernikahan nanti tp kadang kalo aku bicara akhirnya d artikan aku nyalahin trs, yauda diem bae eh kadang diem kadang salah jg katanya kalo aku diem bgt pasti akunya salah kata mba ntan 😵. yaudin mikir mungkin terlalu sering mungkin aku yg terlalu bergantung ama mba ntan kali ya, trs yauda akhirnya coba ngerjain hal hal sendiri atau sama orang lain. sebisa mungkin gk bikin ribet mba ntan dulu, trs suatu hari mba ntannya keterima kerja di bumn seneng dong selamaaat, aku ada pikiran sebelumnya

    mungkin mba ntan lg pusing lamar2 kerjaan jd pas keterima yeay bebannya redaan eh tp makin sibuk dong, yaiyalah yaaa, tp sampe ampir gk bisa temu sama sekali tdnya awalnya sedih tp yaudahlah yaa harus ngerti tp makin kesini nya lagi makin jauh, katanya mau nya jalan2nya ke tempat wisata gtu bosen kalo d kota dia atau di kota aku, akhirnya aku cari tuh wisata dimananyaa, cuma pen ngobrol aja dibenerin gtu apa yg kurang, pas uda ketemu mau pantai, aku ajakin deh, tp dengan kata2 siaga 1 kalo ntr mungkin d tolak karena sibuk kerja walau hari sabtu minggu, aku bilangnya : mau jalan ke pantai gk sabtu ni kalo bisa ya kalo gk bisa gpp, dijawabnya ntr ya liat jadwal dulu. oh yeah gk langsung d tolak horayy, pas hari h datang trs gk bisa, yauda oh aku bilang, kalo minggu depan atau hari lain kamu bisa ? aku bilang. terus katanya belum tau kayanya minggu depan bakal sibuk katanya minggu depannya jg mungkin sibuk, trs yauda oh aku pikir mungkin karyawan baru gtu. Akhirnya hari itu aku cus sendiri mantai yuhu temu babang ojek yg hadeu, bapa penjual kelapa baik dan perjalanan pulang yg macet, di jalan narik napas hahh begini sekali, sambil denger gita gutawa - rumahku, 🙃. terus akhirnya bisa temu suatu hari ketemuan d stasiun kalo gk salah akhirnya makan dan jalan2 yah deket sih ala2 gtu ntah gimana hari itu berasa mbanya pen ngabisin waktu secara maksimal, trs pulangnya aku anterin ke stasiun lg ntah gimana pas hari itu akunya rada d peluk perut gendut akuu di elus2 berasa punya anak hoho 😓 yauda akhirnya pisah d stasiun aku baalik deh. tp ternyata itu adalah ketemu terakhir beberapa atau sehari setelahnya di putusin lewat tipon, ternyata itu bukan pelukan rindu tp pelukan melepas 😂 padahal aku sengaja pas ketemu gk ngebahas gimana2 biar kitanya menikmati waktu santai dan hari itu uda berat gagara mau makan gk dapet bangku dong tp yaidah dpt jg. Akhirnya komitmennya tinggal kenangan yaudin deh 💃🕺.

    terus lagu ini https://music.youtube.com/watch?v=gRtXLAI4NBc&feature=share

    tumben kemarin utube nyaranin lagu yg belum pernah d puter 🥳. yeah tentang aku pada mba dung 🤩, ntahlah gk pernah ngerti uda d mentalin masih aja suka 🤣, padahal hampir semua orang kayanya semuanya bilang nyuru sudahi aja jangan deket2 tp ntah gimana pikiranku , aku hanya menjalani apa yg aku rasa perlu, aku gk nyesel (lagi) tanpa usaha abis daya. tp abis itu ada aja drama2 bikiedih tp tetep bae jalanin aja, ngerasa kaya musti harus jalan terus ntah gimana. tp gk lama mbanya pulkam, jadi jauh makin jauh deh gegara kebodohanku gagara aku. tp mikirnya ntah gimana masih jalan terusss dan terus walau diem2 bae, doain bae, berusaha jan sampe ketauan. mikirnya kalo suka dalam hati aj gpp dong gk salah tp sampai suatu ketika ternyata itu jg salah padahal aku gk ngapa2in tp ig aku sepertinya s blokir, mikirnya waw segitu gk mau berhubungan ama aku yaw ,yaudin lah mungkin dan memang sepertinya gk melihat kenyataan jelas2 mental, jadi hari itu memutuskan yaudalah mungkin saat nya berhentii~

    dan bsknya langsung mikir kapan ya bisa temu mba dung lagi 🤣🙃

    akhirnya nasinya keburu dingin 😭

    View Full
  • skoll and hati

    #polly art !! #i dunno what to tag this as lol #norse mythology#skoll#hati
    View Full
  • image

    untuk segala yang baru dimulai,

    semoga ada kejutan bahagia menanti.

    walaupun banyak harapan yang menggantung tinggi,

    semoga ada jalan menuju pencapaian yang diyakini,

    meski tidak mudah ragu berhenti,

    semoga tak lelah menyanjung niat yang telah diresapi.

    View Full
  • Tonton “KOTAK - Aku Percaya Pilihanku (Official Music Video)” di YouTube

    View Full
  • again kata2 kamu mah enak, padahal mah tinggal minta tolong ya pasti d tolongin ah memang karakternya seperti itu dan karakter aku seperti ini, tp sayangnya kebanyakan orang yg aku temui gk bisa mentoleransi orang lain, biasanya harus ikut standar orang tersebut gk mikirin seberapa keras usahanya tp taunya hasil diluar ekspektasi, seberapa tulus, seberapa baik dan lain2. aku jg begitu seperti itu saat menulis kata2 ini artinya ada hal yg tidak bisa di terima tp saat menulis ini jg aku berusaha toleran saat menulis memang karakternya seperti itu, ah lieur. setydacnya aku sudah berusaha di antara dunia yg berkata kadang bilang ngomong tuh harus begini, uda umur 30 tahun kok loh, uda s2 loh, jangan terlalu baik loh, trs jangan kentut terus loh 🙃🤭, lagi2 menoleransi again dengan menulis lagi, saat yg barusan terjadi kadang mikirnya gk cukupkah tidak bersikap menyebalkan pada mereka, gk egoi dll intinya saya berusaha baik pada semua orang tidak cukupkah, ahh lagi2 toleransi 🤣 terserah orang mau gimana walaupun udah dibaikin, akhirnya jd kata yaudahlah mau ngomong uda paham begitu, mau diem ya ninggal nulis lagi biar lega ikhlas~

    View Full
  • “ Kau telah tinggal di Hati yang terdalam” 🍃🎵

    View Full