#jodoh Tumblr posts

  • borobudurnews
    25.10.2021 - 1 day ago

    WOW !! 4 Weton Ini Dipercaya Didampingi Khodam Nyi Roro Kidul

    WOW !! 4 Weton Ini Dipercaya Didampingi Khodam Nyi Roro Kidul

    BNews–MAGELANG-– Boleh percaya atau tidak, dalam buku Primbon Jawa dituliskan, hanya ada 4 weton yang dikawal oleh Khodam Nyi Roro Kidul. Tidak hanya itu, mereka juga dipercaya dapat mendatangkan rezeki seluas Laut Selatan. Khodam Nyi Roro Kidul yang disebut dalam kitab Primbon Jawa hanya mengawal 4 weton. Karena weton-weton dimaksud memiliki sifat dan karakter yang disukai Khodam ini. Salah…

    View On WordPress

    View Full
  • borobudurnews
    23.10.2021 - 3 days ago

    Ternyata Begini Matematika Hitungan Weton, Bagus Untuk Dipahami

    Ternyata Begini Matematika Hitungan Weton, Bagus Untuk Dipahami

    BNews–MAGELANG– Kebudayaan Jawa memiliki tradisi perhitungan hari tradisional yang bersumber dari Kitab Primbon. Perhitungan hari ini biasanya disebut dengan weton atau pola perhitungan tradisional yang menjadi pedoman dalam menjalankan aktivitas kehidupan. Weton menjadi rujukan masyarakat tradisional untuk mengetahui hal penting atau menentukan tanggal penting, misalnya untuk menentukan hari…

    View On WordPress

    View Full
  • hideandnseek
    16.10.2021 - 1 week ago

    Tentang Bibit Perasaan

    Karena perasaan seperti bibit tanaman, maka tergantung diri kita sebagai pemiliknya.

    1. Kalau disirami, diberi pupuk, dirawat, jadilah ia bertumbuh, sedikit demi sedikit, pelan dan pasti tumbuh, dalam hening sekalipun.

    2. Kalau dibiarkan, disiram tidak, dipupuk i juga tidak, jadilah ia layu, bisa-bisa mati, perlahan dan bahkan bisa lebih cepat layunya dibantu sinar matahari.

    Sama seperti bibit perasaan milik kita, kalau kita masih sering stalking, kepo mulu, nyari kesempatan, nyari perhatian, kode-kode, dan seterusnya, dan sebagainya yang mengarah ke situ, ya pasti perasaannya terus ada, bahkan bisa semakin besar.

    Coba gak usah stalking lagi, biarin perasaan kepo itu, jangan turuti keinginan dan modus-modus gajelas itu, nanti juga hilang bibit perasaan itu, mungkin bisa lama, karena ingatan kita nolak buat lupa, tapi percaya deh, nanti juga hilang perasaannya, samar lalu memudar.. asal mau pasti mampu

    Eh ada lagi nih, coba aja dialihin ke kegiatan lain yang lebih manfaat, daripada ngelamun, atau berkhayal tentang sesuatu yang udah dijamin sama Allah.

    Soo, semoga kita keep halal ya bro n sis

    😙

    View Full
  • komunitaspuanberaksara
    13.10.2021 - 1 week ago

    Nubar 20 | Jodoh

    @nonaabuabu

    Rumah, tempat aku rebah. Yang selalu punya kesempatan untuk rubuh dan membuat jiwa luruh. Tapi akan selalu kembali terpilih, meski jiwa kadang letih. Sebab masih yang paling berperan membuat diri ini penuh dan utuh.

    @ermaerica

    Takdir, yang menjadi pemberhentian terakhir.
    Ketetapan, yang merupakan jawaban atas penantian.
    Jiwa, yang menghadirkan hamparan ladang pahala.

    @alvianalisti

    Sebuah tanda tanya yang selalu dinanti jawabannya. Perihal kamu yang masih rahasia wujudnya.

    @amalia-nurul

    Kamu yang masih menjadi misteri. Aku tak berharap. Cukup imanmu, perangaimu, dan taat kewajibanmu. Entah siapapun dirimu nanti. Tak pernah terlintas aku bersikukuh ingin tahu tentangmu, siapakah dirimu, bagaimana sosokmu. Rabbi Ya Illahi yang paling tahu tentangmu. Dan mengenai jodohku, kuserahkan urusanku kepada -Nya, yang tak pernah memberi luka jika aku berharap. Yang senantiasa terjamin segala kebutuhanku. Tak perlu payah aku memikirkan takdirku esok hari. Hanya perlu memanjatkan doa, dan berjuang semampunya membangun diri lebih baik.

    @nadilahzahra

    Jodoh, ketika kau sudah bisa merasakan ada yang lebih indah saat ini daripada yang sebelum-sebelumnya.

    @widhistory

    mencintai dalam diam, adalah hal yang paling bahagia sekaligus menyedihkan, terasa sedih Karna kita tak tau apakah dia memang jodoh kita atau bukan, dan indah karena setiap malam, aku menyebut namamu dan merayu sang pencipta langit, untuk memohon agar engkau menjadi jodohku kelak
    View Full
  • fasihrdn
    13.10.2021 - 1 week ago

    Bila inisialmu hanyalah ilusiku, biar petak di langkah yang itu turut pergi bersama nama yang kau tunjuk di jarimu.

    ©Fasih Radiana (@fasihrdn)

    #bila jodoh berinisial engkau
    View Full
  • suarajemari
    13.10.2021 - 1 week ago

    Hai,

    Terima kasih.

    Rasanya buyar semua kata-kata romantis yang sudah ku rangkai.

    Katanya, kamu suka jika ku buatkan puisi. Tapi maaf, kali ini kata-kata itu terbang entah kemana saat aku coba tuangkan dalam tulisan. Yang tersisa hanya sebuah pengharapan dan permohonan "I love you, tolong bimbing dan temani aku sampai Jannah-Nya."

    View Full
  • hidayatuna
    12.10.2021 - 2 weeks ago

    Bobot Bibit Matan Syarah

    Bobot Bibit Matan Syarah

    HIDAYATUNA.COM – Sebagai santri kitab kuning dan kitab primbon, saya menyimak khusyuk seseorang setingkat guru besar. Ia berceramah tentang metode tafsir teks ala Roland Barthes atau Derrida dan lainnya. Inilah cara membaca teks yang paling baru dan sesuai semangat zaman ini, zaman ketika kepalsuan menjadi kuasa untuk menghegemoni kesadaran manusia. Kira-kira begitu isinya. Saya cuma mengakak…

    View On WordPress

    #bibit bebet bobot #Jodoh#matan#syarah hadis
    View Full
  • pusakadunia
    12.10.2021 - 2 weeks ago

    Batu Badar Besi Asli Keramat Jaminan Bertuah

    Batu Badar Besi Asli Keramat Jaminan Bertuah

    Batu Badar Besi Asli Keramat Jaminan Bertuah Batu Badar Besi Asli Keramat Jaminan Bertuah merupakan batu badar besi asli dengan khodam yang sangat kuat sekali. Batu ini memiliki energi spesial karena belum dijamah manusia sehingga energinya masih alami dari alam. Batu badar besi ini memiliki khodam kuat dimana kami juga menjamin keslamatan pemaharnya karena sudah diselaraskan oleh tim pusaka…

    View On WordPress

    #badar besi batu jodoh #Batu Badar Besi Asli Keramat Jaminan Bertuah #cara mengaktifkan batu badar besi #cara mengetes kekebalan batu badar besi #ciri ciri batu badar besi #efek batu badar besi #harga batu badar besi termahal #khasiat batu badar emas #khodam badar besi
    View Full
  • gadisturatea
    11.10.2021 - 2 weeks ago

    Belajar Menjadi Istri Shalihah

    Belajar Menjadi Istri Shalihah

    Hari ini, persipkanlah diri karena pernikahan bukanlah hal yang mudah untuk dijalani. Butuh ilmu, butuh iman, juga butuh mental yang hebat agar mampu bertahan di tengah badai yang sedang menerpa. Jangan terburu-buru bila memang belum sepenuhnya sanggup. Persiapkan dulu bekalnya. Nanti Allah akan datangkan jodohnya. Info buku klik link di bawah ini ya atau WA MinBu…

    View On WordPress

    View Full
  • aiyustarlight
    10.10.2021 - 2 weeks ago

    Bunga

    Aku tak tahu, mana yang membuatku lebih mendebarkan. Bunga pertama darimu, saat hari pertunangan. Atau yang secara tiba-tiba kamu berikan setelah pernikahan.

    Namun... Ada hal lain yang mesti kamu ketahui. Bahwa aku begitu mensyukuri atas sabarmu untuk memahami. Atas usahamu untuk mencukupi. Dan atas hadirmu untuk melengkapi.

    (Yuree, 101021)

    View Full
  • radarsemarang
    10.10.2021 - 2 weeks ago

    Ini Dia Kencan yang Sedang Tren di Kalangan Mahasiswa

    Ini Dia Kencan yang Sedang Tren di Kalangan Mahasiswa

    RADARSEMARANG.ID-Kencan buta secara virtual kini menjadi tren. Mahasiswa/mahasiswi yang belum memiliki pasangan bisa berikhtiar mencari pasangan dengan mahasiswa/mahasiswi beda universitas melalui kencan buta secara virtual. Syaratnya mudah, cukup menggunakan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan bayar Rp 20 ribu. PERKEMBANGAN teknologi telah membentuk budaya baru di kalangan generasi muda dalam…

    View On WordPress

    View Full
  • radarsemarang
    10.10.2021 - 2 weeks ago

    Ini Dia Kencan yang Sedang Menjadi Trend di Kalangan Mahasiswa

    Ini Dia Kencan yang Sedang Menjadi Trend di Kalangan Mahasiswa

    Ilustrasi RADARSEMARANG.ID- Kencan buta secara virtual kini menjadi tren. Mahasiswa/mahasiswi yang belum memiliki pasangan bisa berikhtiar mencari pasangan dengan mahasiswa/mahasiswi beda universitas melalui kencan buta secara virtual. Syaratnya mudah, cukup menggunakan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan bayar Rp 20 ribu. PERKEMBANGAN teknologi telah membentuk budaya baru di kalangan generasi muda…

    View On WordPress

    View Full
  • balkonjakarta
    10.10.2021 - 2 weeks ago

    Ariel NOAH dan Dina Lorenza Makin Mesra, Netizen: Terharu Kalau Benar Jodoh : Okezone Celebrity

    Ariel NOAH dan Dina Lorenza Makin Mesra, Netizen: Terharu Kalau Benar Jodoh : Okezone Celebrity

    ARIEL NOAH dan Dina Lorenza makin lengket satu sama lain. Bahkan warganet berharap mereka jadi “sah” di depan penghulu hingga ada yang terharu jika mereka berjodoh. Ya, kabar kedekatan Ariel NOAH dan Dina Lorenza menuai berbagai komentar positif dari warganet. Vokalis NOAH tersebut mendapatkan dukungan penuh untuk segera menikahi ratu pesinetron cantik ini era 2000-an Melalui foto yang…

    View On WordPress

    View Full
  • haflimu
    08.10.2021 - 2 weeks ago

    Tidak apa-apa?

    untukmu, aku tau. kau pun juga manusia. tahu mana yang benar dan salah. apalagi kau beragama. tahu mana yang dilarang dan diperbolehkan. meskipun aku tahu seharusnya tidak seperti ini, namun aku tetap berusaha memahami, mengapa ini semua seperti ini hingga detik ini. dan yang ku tau, kau hanya sedang berusaha. bertanggung jawab pada apa yang telah kau pegang. dan tetap mengusahakannya agar tetap pada jalannya. mendekat hanya jika perlu dan hanya ketika aku butuh. dan sesekali membuat tawa hanya untuk memastikan aku terhibur dan semakin yakin denganmu. kita sama-sama tau, mana yang boleh dan mana yg tidak. tetap menjaga batas agar tidak membuatNya marah. menjaga jarak agar tidak berkhalwat terlalu lama di kolom obrolan. dan hanya sebatas menjaga agar komunikasi ini tetap baik.

    azka, tidak apa-apa. selama kau tidak berlebihan, tidak memberi perhatian terlalu banyak, dan hanya menjawab seperlunya saja, dan bertanya seperlunya saja. tidak apa-apa. selagi kalian tahu mana batas yang harus dijaga. sama sepeti dengan teman-teman lawan jenis mu yang lain. becanda sewajarnya, berdiskusi sewajarnya. karena pada kenyataanya, tidak ada yang lebih di antara kalian. sebatas teman saja, namun bedanya dia sedang mengusahakan untuk menuju ke tahap yg lebih serius denganmu.

    tidak perlu menjauh, karena kau dulu sudah pernah melakukannya, dan itu hanya akan memperkeruh suasana. cukup tunggu saja ia datang. tunggu dan tetap terima semua maksud baiknya, terima semua pesan baiknya, balas sewajarnya, dan sekali lagi tetap menjaga batas dan jarak. dan, sebisa mungkin tidak berharap padanya.

    kelak jika memang ia orangnya, ia pasti akan datang. tugasmu sekarang hanya fokus, fokus dengan ibadahmu, fokus dengan skripsimu, fokus dengan perbaikan dirimu.. :)

    View Full
  • arifputera07
    03.10.2021 - 3 weeks ago

    Tiada yang salah dengan perjalanan hidup kita. Kalau diteliti, semua itu akhirnya menghantar kita kepada takdir yang lebih baik.

    Jodoh misalnya.

    Sebelum ini kita begitu sesal memikirkan betapa banyak waktu terbuang menunggu seseorang yang akhirnya memilih untuk pergi. Ralat dengan ikatan janji yang akhirnya tidak termeterai.

    Tapi bukankah senggang masa yang tercipta sejak dari itu sebenarnya membawa kita kepada dia, seseorang yang sedang jadi jodoh kita sekarang?

    Namun mengapa sekarang? Mengapa tidak dulu?

    Kerana jodoh bukan saja tentang menemukan orang yang tepat. Tetapi menemukan orang yang tepat di waktu yang benar.

    View Full
  • haflimu
    02.10.2021 - 3 weeks ago

    Pesan Untuknya

    Kalau boleh aku sampaikan pesan ini padamu. untuk kita yang masih sama-sama menanti. kamu, biarlah fokus saja pada dirimu. fokus memperbaiki diri, memperbaiki ibadah, memperbaiki kualitas iman, memperbaiki hubungan denganNya. aku di sini baik-baik saja. masih dengan rasa yang sama. yang entah apakah akan bertahan atau justru menghilang.

    Aku pun juga sama. sedang ingin memperbaiki diriku. memperbaiki ibadahku. memperbaiki kualitas iman ku. memperbaiki hubungan ku denganNya. karena aku masih merasa sangat jauh dariNya. dan, aku tidak ingin membuatNya marah karena dekat denganmu.

    Biarlah rasa ini ku titipkan dulu pada sang pemberi rasa. ku gantungkan pada sang pemilik hati. ku pasrahkan pada sang pembolak balik hati. karena hanya Dia, yang paling berkuasa mengatur hati. hanya Dia yang paling mengetahui apakah aku boleh dan pantas mencintaimu.

    Kamu pun juga. jika benar mencintaiku, biarlah rasa itu kau berikan padaku sewajarnya saja. atau bahkan kau simpan dulu dan alihkan cinta itu menjadi cinta kepadaNya. cinta kepada rabbmu, rasulmu, dan kalamNya. tak perlu khawatir. Ia akan menjaga cintamu sebaik-baik cinta. dan selama kau gantungkan harap hanya kepadaNya, rasa kecewa itu tak akan pernah tiba..

    Aku ingin sekali menjaga keberkahan dalam setiap prosesnya. berkenalan dengan mu lewat cara yg baik, yg diridhoinya. dan menjauhkan diri dari hal-hal yang membuatNya murka.

    Kita, masih sama-sama menunggu. Kita, masih sama-sama dalam kondisi yang tidak pasti. Dan biarlah Allah yang berkehendak untuk menakdirkan apa yang terbaik untuk kita berdua. Biarlah kita pasrahkan dulu rasa ini kepadaNya. Hingga ia meridhoi mu untuk datang ke sini, dan juga meridhoi ku untuk menerima mu menjadi imam bagiku.

    View Full
  • selubungwaktu
    30.09.2021 - 3 weeks ago

    Dari Orang Tua

    Ku rasa contoh terbaik yang paling dekat adalah orang tua. Baik dan buruknya bisa dijadikan pembelajaran untuk kehidupan si anak. Begitu juga kami dengan orang tua masing-masing. Yang memiliki banyak sekali perbedaan dalam memandang kehidupan dan mendidik anak-anaknya. Tapi tetap semua adalah hal terbaik yang diyakini nilai-nilainya oleh orang tua masing-masing.

    Dari semua hal yang kami terima sebagai seorang anak, dipadu-padankan dengan kehidupan masa sekarang kami bisa melihat mana hal yang bisa diteruskan dan mana hal yang bisa disesuaikan kembali nilai-nilainya.

    Mendiskusikan bersama untuk menelaah masing-masing nilai yang dianut. Bagaimana melihat perihal pendidikan, karir, pengambilan keputusan dan soal kemandirian. Melihat itu semua ternyata menjadi orang tua bukan hal yang mudah.

    Kami sama-sama hidup di dunia satu kali dan waktu bergerak maju. Setiap keputusan di masa sekarang akan berpengaruh ke masa mendatang. Betapa banyaknya hal-hal yang dipertaruhkan mereka atas satu keputusan. Sedangkan mereka hidup bertahun-tahun dan berdiri dari pondasi keputuan-keputusan dalam hidupnya. 

    Mereka pasti memikirkan jangka panjang sejauh mereka mampu memikirkannya. Ada banyak hal yang terjadi di masa depan sesuai dengan apa yang dipikirkan. Tetapi tak sedikit juga hal-hal yang terjadi tidak seperti apa yang dipikirkannya. Sedangkan semuanya berhubungan dengan kehidupan anaknya. Akan menjadi apa anaknya di masa depan, mereka memutuskannya jauh-jauh hari.

    Dan kami rasa sikap mereka adalah bentuk tempaan waktu dan masalah yang mereka alami. Sikap yang berbeda tentu menunjukkan bahwa tempaan dalam hidup mereka berbeda. Betapa kuatnya mereka, betapa tangguhnya dan sabarnya mereka melewati semuanya. 

    Pertanyaannya apakah kami akan siap seperti mereka? Siap menjadi sosok orang tua untuk generasi selanjutnya?

    View Full
  • robiafrizan
    28.09.2021 - 4 weeks ago

    Kalau mau mencari pasangan hidup, jangan hanya mengejar ketampanan atau ke-glowing-an. Itu sifatnya sementara.

    Carilah yang siap bertanggung jawab untuk semuanya, untukmu. 

    Banyak yang tampan, tapi akhirnya meninggalkan. Terlebih saat sudah tinggal seatap serumah, saat kekuranganmu satu per satu terlihat olehnya, bisa jadi itu senjata baginya untuk pergi. Namun, tidak bagi yang bertanggung jawab. Gimana pun kekuranganmu yang tampak olehnya, dia akan tetap bertanggung jawab padamu. 

    --Robi Afrizan Saputra

    View Full
  • haflimu
    27.09.2021 - 4 weeks ago

    Memilih

    akhir-akhir ini, entah kenapa ada beberapa lelaki yang muncul di daftar obrolan ku. lebih tepatnya mereka muncul di saat sudah ada 1 lelaki yang benar-benar ingin memerjuangkanku. entah kenapa.

    keputusanku saat ini, yaitu menjaga jarak atau bahkan menjauhi lelaki-lelaki itu. dan tetap berusaha untuk menjaga hati dia yang sudah lebih dulu berjuang.

    karena yang ku tahu, sejauh apapun aku menjauhi seseorang jika nanti salah satu dari mereka adalah jodohku, maka dengan cara apapun aku akan berjodoh dengannya. dan sebaliknya, sekuat apapun aku menjaga hati ia yg sudah mencitaiku lebih dulu, jika tidak berjodoh maka di ujung nanti akan berpisah juga.

    namun, sekarang persoalannya bukan tentang menerima seseorang atau menolak seseorang. tetapi, aku lebih ingin menghargai orang yang telah lebih dulu memilihku, berusaha menjaga hatinya, dan tidak dulu memberi harapan pada mereka yang baru saja mendekat.

    karena nantinya, semua ini akan ku serahkan kembali pada Allah swt. aku hanya berusaha, berikhtiar, untuk memilih, dan Allah swt yang akan menentukan apakah yang ku pilih sudah yang terbaik darinya atau belum. dan aku sadar, sangat amat sadar. bahwa nantinya jika ia yang ada di depan mata ku bukan jodohku, bukan yg terbaik untukku, maka Allah akan menjauhkannya, dengan cara apapun. dan aku akan berusaha menerima apapun yang akan terjadi di depan..

    View Full