#makanmalam Tumblr posts

  • KENLINER EPISODE 3 udah launching..
    Monggo dinikmati gaes 👌🏻🙏
    Link on bio

    #Repost @dedealdi_dwant
    • • • • • •
    Inilah definisi temen yang ngeselin
    #Tag temen kamu yang juga ngeselin.

    Tapi gapapa, yang penting kalau udah makan pasti kenyang (mau porsi sedikit atapun banyak).


    📍LOKASI :
    Prasmanan Murah Makanan Jawa
    Ny. Mia
    Jl. Raya Ketintang No.179, Gayungan, Surabaya
    @foodcourtberlian
    ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
    #KENLINER #kuliner #prasmanan #ketintang #surabaya #makanmalam #foodcourtberlian #foodcourt #streetfood (di Ketintang,surabaya)
    https://www.instagram.com/p/CCf5L5bhC8nn89sMvCCWiKl86eYNlJxx33N_EU0/?igshid=doidmbsfwn80

    View Full
  • Kamis, 26 Maret 2020

    Kami serumah semua puasa. Yang lelaki puasa sunnah senin kamis, yang wanita melunasi hutangnya. Ramadhan kurang dari 30 hari.

    Kegiatan di rumah cenderung sepi. Betah berlama-lama di kamar masing-masing. Kecuali ummi yang masih ngurusin cucian dan jemuran serta abah yang masih cuci mencuci karpet dan tikar. Maklum, jumlah tikar dan karpet ada banyak. Karena nggak hanya milik rumah, tapi juga TPQ nya abah semua tikar dan karpetnya dicuci. Rencana Abah memang minggu ini selesai perkara cuci mencuci karpet. Dengan 2 buah karpet atau tikar per hari.

    Subuh setelah sholat berjamaah kembali ke kamar masing-masing. Keluar kamar ketika dhuhur untuk sholat berjamaah. Setelah itu? Kembali lagi ke kamar masing-masing. Ummi Abah dari dulu memang nggak pernah ribut kalo kita ngendon di kamar saat puasa. Asal tau apa kami lakukan. Asal jangan nutup pintu rapat.

    Ba’da ashar baru muncul kegiatan. Si Adik ketiga pengen masak sesuatu katanya. Ummi,aku, dan adik kedua siap-siap untuk bikin lauk sayur buka puasa.

    Dan maghrib pun tiba. Buka puasa rasanya udah kayak ramadhan, Tapi ada yang kurang. Masjid di tempat kami tak lagi seramai dulu. Dulu bisa dengar sekitar 4 atau 5 masjid yang adzan. Kali ini 2 saja. 

    Kenyang. Martabak mie buatan si adik ketiga enak sungguh. Telur dadar sambal buatan ummi luar biasa banget. Aku? cukup bersihkan dapur dan cuci piring aja. hehehe…

    Alhamdulillah alaa kulli haal ^_^

    image
    image

    Martabak mie buatan adik ketiga. ^^

    View Full
  • Mad Penne Arabiata #foodporn #sedapgiler #dinner #makanmalam #arabiata #pastalover (at Trenos Coffee)
    https://www.instagram.com/p/B8v9d4yHb_T/?igshid=dpnj5b8nlf19

    View Full
  • Mau masak nas dulu ya, belum pada makan nih…
    #makanmalam (di Serang)
    https://www.instagram.com/p/B5sHRWsnpVl/?igshid=1v5qzy6xwevg0

    View Full
  • Spicy veg fried rice in making😍😍😍
    Tag someone who would love this😜

    Suka masak wajib follow @resepibughifa
    @resepibughifa
    @resepibughifa .
    .
    #Repost @chatori_zubaan
    .
    .
    #resepmakanan #makanpakereceh #makanenak #makanmalam #makanterus #makanmana #makanmakan #makanankekinian #makan #makananenak #makananhalal #makanan #makanansehat #makanandiet #makananpedas #prilaga #makansehat #makansiang #makananmurah #doyanmakan #makananhits #makananringan
    https://www.instagram.com/p/B5oPaaplbd2/?igshid=19u2u1kcmuc1m

    View Full
  • Baked Cheesy Chicken Rice #foodporn #sedapgiler #dinner #makanmalam #superb (at After 4 Kopitiam)
    https://www.instagram.com/p/B0nwvtInicw/?igshid=1tmjktang0crg

    View Full
  • Lalapan Ayam Gurih Balada Ijo #foodporn #cabeijo #sedapgiler #dinner #makanmalam #indonesianfood #terbaik #sibufood (at Cabe Ijo)
    https://www.instagram.com/p/BzNjfmmF-OB/?igshid=war2vymjaoj1

    View Full
  • Bukan Aku Pelakunya!

    keadilan merupakan satu element yang harus diperjuangkan dalam kehidupan, maka banyak dari kita yang merasa marah ketika ketidakadilan itu merayap di atas muka bumi, terlebih jika ada yang bertindak semena-mena lalu bersembunyi dibalik jubah keadilan. banyak orang bersaksi di depan hakim agar dapat diringankannya tertuduh, yang lain bersaksi di depan hakim agar makin beratnya hukuman tertuduh. semua itu dapat diatur dengan ketamakan. maka, tirani seperti inilah yang seharusnya diwaspadai.

    banyak sekali kasus di bumi ini yang ada karena diada-adakan, tersangka merupakan target dari ketiranian salah satu oknum yang bersembunyi dibalik layar. mereka mengawalinya dengan asas praduga tak bersalah, di mana mereka dibawa di depan hakim pengadilan untuk diadili dengan dakwaan yang belum pasti kepastiannya. setelah itu, persidangan dimulai.

    terlapor, lalu memberikan kesaksiannya, didatangkannya bukti yang entah dari mana kebenarannya, sehingga dijadikannya dia tersangka, lalu didakwa dan akhirnya dipidana. memilukan. sekeras apapun dia mengucapkan “bukan aku pelakunya!”, tetap saja, tirani itu akan memakanmu! peradilan itu seperti dibuat untuk menciptakan ketidakadilan yang terstruktur, sistematis, dan terstruktur. peradilan itu ada karena agar dapat membuang orang-orang yang tidak sepaham dengan sang tirani dibalik jeruji besi. peradilan itu ada, untuk menguasai dunia dan menuntaskan nafsu sang tirani.

    keadilan tetaplah keadilan, walaupun ketika orang melakukan tindakan menyimpang dengan mengatas namakan keadilan tetap saja, keadilan tidak akan melekat kepada yang batil. 

    bukankah sudah ada ketetapan yang mengatur dan membedakan mana yang harus dibela dan mana yang harus dibenci, sementara tirani yang mengikuti nafsu biadabnya justru malah sebagai juru kunci. kemana orang-orang yang meneriakkan keadilan? mereka malah diam ketika ada kebiadaban di depan matanya. hilanglah keadilan itu, larut dalam ketidakadilan, melebur menjadi satu, teranggap sudahlah dunia ini bersama kebohongan.

    View Full
  • Sotong Bakar #foodporn #seafood #makanmalam #bbq #diningout (at Todak Waterfront, Kota Kinabalu)
    https://www.instagram.com/p/By7nvr6FirJ/?igshid=pp6j9louks02

    View Full
  • waktu itu terbuang sia-sia setiap harinya dan manusia-manusia itu membiarkannya begitu saja. ada yang aneh dengan nuansa kehidupan di waktu sekarang, seolah hal sia-sia menjadi suatu hal yang sangat menyenangkan untuk dilakukan. pada dasarnya hidup adalah hidup, kita berhak memilih hidup seperti apa yang akan kita perankan, kebebasan itu diberikan oleh Allah azza wa jalla kita bisa hidup dengan segala kesia-siaan, dengan kehinaan, dengan segala rasa hasad, iri maupun dengki, dan sebagainya. kita berhak menentukan hidup. tapi, jaminan dari semua itu adalah buah kehidupan apa yang akan kita rasakan. kita mengenal pepatah yang berbicara, ”apa yang kita tanam, maka itulah yang akan kita tuai” sama halnya dengan kehidupan, kehidupan apa yang kita jalankan akan sama halnya rasa buah kehidupan apa yang besok kita rasakan. pertanyaannya adalah; “kapankah esok itu?”, pertanyaan macam inilah yang membuat manusia menjadi seperti apa. kepercayaan yang dipegang menjadikan pertanyaan itu menghasilkan jawaban yang sesuai dengan kepercayaanya.

    berbicara tentang kepercayaan, kita mengenal berbagai macam kepercayaan di dunia ini. sebagai umat muslim, jelas saya sebagai penulis berpendapat bahwa perspektif kehidupan Islam prospekknya lebih indah dibanding lainya. hal itu sah saja ketika diucapkan asalkan tidak merendahkan agama yang lain. masalahnya banyak umat muslim sendiri yang tidak begitu mengenal Islam itu sendiri. ironis. hal seperti ini yang membuat mayoritas umat muslim menjadi salah satu bagian dari manusia penghabis waktu dengan kegiatan sia-sia. sekali lagi, ironis.

    Bersabda Rasulullah shollallahu ’alaih wa sallam “Hampir tiba masanya kalian diperebutkan seperti sekumpulan pemangsa yang memperebutkan makanannya.” Maka seseorang bertanya: ”Apakah karena sedikitnya jumlah kita?” ”Bahkan kalian banyak, namun kalian seperti buih mengapung. Dan Allah telah mencabut rasa gentar dari dada musuh kalian terhadap kalian. Dan Allah telah menanamkan dalam hati kalian penyakit Al-Wahan.” Seseorang bertanya: ”Ya Rasulullah, apakah Al-Wahan itu?” Nabi shollallahu ’alaih wa sallam bersabda: ”Cinta dunia dan takut akan kematian.” (HR Abu Dawud 3745)

    tertulis jika umat muslim itu esok akan banyak, namun akan seperti buih mengapung. banyak, namun tidak bermanfaat. dalam sebuah buku mengatakan bahwa waktu itu banyak acara di televisi yang bernuansa islami, banyak orang yang masuk ke pondok pesantren, semua belajar tentang agama Islam ini. namun, dalam ilmu itu tidak ada internalisasi dalam diri, tidak ada sikap yang terintepretasi dalam koridor syar’i, semua banyak berbuih seperti di lautan, tapi mereka lemah tak berdaya, mereka hanya taqlid, ikut-ikutan, semua terasa banyak namun tidak ada kekuatan di dalamnya, tak berdaya, seperti bui. sebanyak apapun, dia hanya akan tetap menjadi bui, tak berdaya

    lalu, dimana kita sekarang?

    View Full
  • Malam ini dijamu dan dinyanyikan oleh tuan rumah…. Untung gag minta disawer😂😂😂😂😂.
    .
    .
    #menghiburdiri #makanmalam #hiburan #kerja #dolan #meeting (di Grage Hotel Cirebon)
    https://www.instagram.com/p/BwmehyxB-ND/?utm_source=ig_tumblr_share&igshid=1jid3wjydslia

    View Full
  • Dah dinner? Terasa macam kembung? Maknanya perut tak hadam betul-betul makanan kita. Jom tengok video ni sebelum start kerja balik.

    #dinner #makanmalam #motivation #instastory #instagirl #instalove #instaworld #negaraku #inspirasi #instadaily #igdaily #change #ubah #tfuz #gegarvaganza
    https://www.instagram.com/p/Bqe9D8Wlm4x/?utm_source=ig_tumblr_share&igshid=15alrjq3mnvlk

    View Full
  • Lempah Ikan Kelat #foodporn #sedapgiler #sarawakspecialties #makanmalam #homecook #homemade (at Kampung Gita, Sarawak, Malaysia)
    https://www.instagram.com/p/Bo1WuZlFOWA/?utm_source=ig_tumblr_share&igshid=eipg5qm6wrnd

    View Full
  • Cangkuk Manis & Telur #foodporn #sedapbakhang #makanmalam (at Spoon Cafe & Restaurant Sdn Bhd)
    https://www.instagram.com/p/BnEBYInAqZf/?utm_source=ig_tumblr_share&igshid=1h20954pc1d3w

    View Full
  • #sepanjangjalankenangan #part2 #tram #travelassociatewritermalaysia masa #makanmalam di hiburkan dgn petugas merangkap pemuzik di #bayulestariresort #pulaubesarjohor #mersing (at Bayu Lestari Resort, Pulau Besar Mersing)

    View Full