#makansiang Tumblr posts

  • πΎπ‘’π‘‘π‘œπ‘π‘Ÿπ‘Žπ‘˜,

    Jl.Kesambi Cirebon, Jawa BARAT

    Kali ini aku lagi jalan-jalan di kota Cirebon bareng keluarga…maklumlah gara-gara kemarin jadi korban PSBB selama 2(dua) minggu jadi bawaannya pengen keluar kota sekalian ajak keluarga.

    Kebetulan aku lewat ke daerah jalan Kesambi, tinggal lurus aja dari perempatan kedua setelah masuk kota Cirebon dari arah selatan…dan enggak cuma lewat aja donk! Mumpung lagi kesini rugi rasanya enggak mampir dan nyicip ’Ketoprak depan area ruko sebelum rel kereta kesambi.

    Buka: 08.00 Tutup: 15.00

    Tempat jualannya sih π‘π‘œπ‘‘β„Žπ‘–π‘›π‘” π‘†π‘π‘’π‘π‘–π‘Žπ‘™,cuma dipinggir jalan ’plus’ dibawah pohon….udah enggak ada yang lebih! Tapi disini tuh urusan rasa aku sangat rekomendiasiin buat kamu yang lagi baca π‘π‘™π‘œπ‘” ini dan kebetulan lagi cari kulineran daerah Cirebon kota.

    Buka: 08.00 Tutup: 15.00
    Buka: 08.00 Tutup: 15.00

    Untuk pembuatan ’si abang nya cuma pake bumbu sederhana mirip ketoprak ditempat lain pada umumnya: π΅π‘’π‘šπ‘π‘’ π‘˜π‘Žπ‘π‘Žπ‘›π‘”, πΏπ‘œπ‘›π‘‘π‘œπ‘›π‘”, π‘†π‘œβ„Žπ‘’π‘›, π‘‡π‘Žπ‘’π‘”π‘’, πΎπ‘’π‘π‘Žπ‘ & π‘–π‘Ÿπ‘–π‘ π‘Žπ‘› π‘€π‘’π‘›π‘‘π‘–π‘šπ‘’π‘›β€¦tapi nggak tau kenapa perpaduan bumbu kacang,asin,gurih & kecap nya tuh β€œπ‘ƒπ‘Žπ‘ π‘ β€œ banget dan enggak terlalu asin atau gurih enak deh pokoknya.

    Buka: 08.00 Tutup: 15.00

    Nahhhh ini yang ditunggu-tunggu, β€œberapa π‘ π‘–β„Ž harganya?β€œ tenang guys! kamu disini jangan beranggapan digetok kok…satu porsi cukup merogok kocek πšπš™ 𝟷𝟹.𝟢𝟢𝟢,- aja.

    Gimana? Cukup murah bukan untuk hidangan enak dan banyak dengan porsi kayagini?! Jadi….ngapain masih nunggu, silahkan mampir untuk π‘šπ‘Žπ‘˜π‘Žπ‘› 𝑑𝑖𝑠𝑖𝑛𝑖 π‘¦π‘Žπ‘Žπ‘Ž. :)

    Buka: 08.00 Tutup: 15.00
    Buka: 08.00 Tutup: 15.00
    Buka: 08.00 Tutup: 15.00
    Buka: 08.00 Tutup: 15.00
    View Full
  • Jumat, 1 Mei 2020


    Hari jumat, aku nggak puasa. Bangun siang jam 9.Β 

    Rasanya bete beud..Β 

    jadilah siang-siang aku bikin nasi goreng.Β 

    Jadi, Jumatnya di isi dengan nonton drama Hospital Playlist episode terbaru. Dan malemnya vidcall-an sama kakakkakak 579 gank… 

    penampakan nasi goreng nggak jelas yang gk karuan tapi rasanya oke punya.. haha… >_<

    image
    View Full
  • 27/03/20
    ke - ru - puk

    siangsiang abis nyuci capek banget.
    karna laper yaudah langsung aja ambil piring.
    pas lagi nyiduk nasi tuh kan lagi panas ngebul, ngelirik kerupuk duh enak banget dicolek ke sambel masyaallah tsedepp.
    nah udah bismillah makan dengan khidmat.
    pas banget suapan terakhir baru nyadar
    eh astaghfirullah kok ya lupa banget ga kebuka tuh krupuk di toplesnya masih rapet.
    πŸ˜…πŸ€£πŸ˜­
    pernah gak sih ngalamin gitu?
    lagi laper lapernya, udah nyiapin didepan mata eeh taunya lupa..
    pas udah abis baru keinget dan sadar wkwkwk
    trus kalo udah gitu gimana?
    masih ngiler gak sama krupuknya?
    kayaknya sih b aja yaa..
    hahhahaa

    etapi ada hikmahnya lhoo dari krupuk ituu

    coba deh mikir bentar
    kita tuh ya sama kayak gitu..
    kayak lagi mau makan krupuk pas udah abis malah lupa belom keambil krupuknya

    nyesel, kesel, mager, bete, wkwkkw campur2 lah rasanya..
    lucu sih yaa tapi
    yaa itulah namanya juga takdir
    qoddarullah
    bahkan krupuk yang udah didepan mata pun,
    kalo Allah gak menakdirkan itu jatah rezeki kita,
    ya gak bakal kemakan tuh sama kita.
    begitu mudah nya Allah jadikan sesuatu milik kita atau bukan..
    bahkan hanya sekecil perkara kerupuk.
    apalagi untuk perkara yang jauh lebih besar.
    jodoh, rezeki, maut.
    ketiganya sudah Allah takdirkan
    sudah tertulis di lauhul mahfudz
    puluhribu tahun jauhhh sebelum kita dilahirkan.

    seandainya semua orang mampu menyikapi takdir Tuhan
    dengan setenang hati
    seperti saat ia makan krupuk tapi gakjadi tadi
    yah memang begitulah sejatinya hidup
    sereceh itu
    se-sebentar itu
    se-dikit itu
    tinggal bagaimana cara kita menyikapinya
    akankah krupuk nya jadi renyah
    atau malah melempem
    πŸ˜‚πŸ˜…

    nah skrg coba deh bayangin
    kita nih ya hidup di dunia
    cuma sementara
    trus kita dikasih waktu cuma sebentar
    buat ngumpulin amal di akhirat
    eeh tau tau kita meninggal
    habis tuh jatah kita di dunia
    trus pas udah di alam kubur baru sadar
    baru keinget belom cukup bekalnya
    baru kerasa nyeselnya
    belom banyak beramal baik
    belom ada amalan ibadah andalan
    belom punya tabungan sedekah yg banyak
    belom sempet kepegang alqurannya
    belom pernah keningnya nyentuh sajadah
    belom baik sama orangtua
    belom dan belom siap semuanya
    belom kebuka hatinya selama di dunia
    yaallah astaghfirullah
    naudzubillahimindzalik
    semoga ngga kayak gitu yaaa
    ampuni hamba Yaa allah yaa ghaffur
    😒😭

    -ursnp
    Central Lampung
    ashar time, jumuah mubarak

    View Full
  • Acara Makan Siang Natal Santegidio
    .
    .
    #makansiang #natal #ciwipaino #baksos (at Raja Kuring Restaurant)
    https://www.instagram.com/p/B6e1aDbj3k_/?igshid=4v8n01noegja

    View Full
  • Yang sedanf men cari Inspirasi dekorasi #kuenatal bisa di coba

    #kueulangtahun #makansiang #makanan #kuejakarta #makanenak #kueultahanak #kue #makanankekinian #makanansehat #makanmakan #kuekering #kuelebaran #makanmana #kuebasah #kuemurah #kuekekinian #makan #kuekeringlebaran #makananenak #makananindonesia #doyanmakan #kueultah #kuetart #kuetradisional #kueenak #cakedankue
    Repost @preppykitchen β‚ŠΛš.༄⁣
    β£πŸŽ„πŸŽ…β„οΈβ˜ƒοΈ
    γ€Œ Christmas tree cake 」⁣
    ⁣

    https://www.instagram.com/p/B6cAPFZg-2m/?igshid=uf6h0yl8trpa

    View Full
  • image

    Makan siang dikantor…

    Jadi ceritanya lg coba ngereview pengeluaran sehari2,, walaupun nilai nya kecil tp percayalah kalo di total2 sampe akhir bulan nilainya pasti gede, dan biasa nya tanpa sadar ternyata kita boros beli2 sesuatu yg ngga perlu di beli hehe…

    View Full