#ntms Tumblr posts

  • terusberanjak
    01.12.2021 - 14 hours ago

    Perbanyak istighfar, lama kan sujudmu, mohon ampun, minta banyak-banyak pertolongan kepada Allah, menangislah sejadi-jadinya. Dia pasti mendengarkanmu. Tidak mungkin tidak. Dia tidak seperti manusia yang kadang lelah mendengar keluh kesahmu. Tidak, Dia tidak seperti itu.

    Dia menerima dan sangat bahagia mendengar semua ceritamu hari ini dan seterusnya. Maka jangan sungkan untuk bercerita. Biarkan lapang hatimu, biarkan hatimu lega, biarkan tenang. Dialah Tuhan kita semua, Allah yang maha Baik, yang Maha Bijaksana, yang Maha Penolong, yang Maha kuasa atas segala sesuatu. Pokoknya yang Maha Segalanya.

    Jadi, berhentilah takut. Kamu tidak sendirian. Seberat apapun bebanmu, sekecewa apapun kamu terhadap manusia, Allah pasti menemani langkahmu agar ringan. Allah pasti tak meninggalkanmu. Allah pasti memberikanmu pertolongan. Jangan putus asa dari rahmat Allah. Biarlah mengalir saja seperti air apapun yang melewati hidupmu selama apa yang mengganggu hatimu tak mengganggu ibadahmu kepada Allah.

    Ingatlah baik-baik tempat pulang kita bukanlah dunia yang bahkan di hadapan Allah adalah senda gurau semata. Tempat kita yang sebenarnya nanti. Maka bersabarlah. Cukup Allah yang menjadi alasanmu bertahan. Semua pasti berakhir. Sabar.

    Hasbunallah wani'mal wakil..

    @terusberanjak

    View Full
  • terusberanjak
    01.12.2021 - 22 hours ago

    Riuh di Langit

    Betapa istimewanya hati yang mampu dengan sangat ikhlas semata-mata hanya karena Allah saat menolong orang lain. Saat tak ada satupun orang yang tau tentang kebaikannya melainkan hanya Allah dan dirinya.

    Tak terbesitpun rasa ingin menunjukkan bahwa ia telah berjasa bagi orang lain. Sebab ia tau betul sedekah yang ia berikan, rasa ingin memberi kepada orang lain itu murni karena Allah yang membantunya untuk melakukan itu bukan atas kehebatan dirinya. Ia tau betul betapa dirinya sungguh tak bisa apa-apa tanpa bantuan dan izin dari Allah.

    Ia tahan dirinya dari ingin dilihat dari orang lain. Ia selalu berdoa agar Allah tetap menjaga rapat-rapat sedekahnya dari diketahui oleh orang lain. Ia selalu meminta agar dijaga hatinya dari niat yang belok.

    Sungguh baginya tak ada pujian paling berharga daripada pujian dari Allah sang pemilik segala. Tak ada rasa bahagia paling bahagia selain Allah tau betul kalau ia sedang berusaha untuk menjaga cintanya untuk Allah.

    Namanya begitu sunyi di dunia namun begitu riuh disebut di langit. Masya Allah.

    @terusberanjak

    View Full
  • yunusaziz
    01.12.2021 - 1 day ago

    Nasihat Terbaik

    Nasihat terbaik adalah yang keluar dari diri sendiri. Karena yang tahu diri kita, sedang bermasalah dalam hal apa, kurang dari segi apa, dsb. tentu saja adalah diri kita sendiri. Akan tetapi, kenapa terkadang nasihat itu jangankan masuk, kenapun tidak?

    Saya tidak tahu, masing-masing orang pastinya memiliki motif yang beragam. Entah karena angkuhnya dirinya, merasa sombong sehingga tidak perlu lagi perbaikan, atau ketidaksiapannya dalam menyadari kekurangan itu, dan keharusan dalam merubahnya.

    Apapun alasannya solusinya adalah ada dalam diri kita sendiri. Bagaimana kelegowoan kita dalam memuhasabah diri, keikhlasan kita dalam menyadari akan kekurangan yang dimiliki, dan terakhir tekad kuat untuk membenahi.

    View Full
  • asqinajah
    30.11.2021 - 1 day ago

    Harapan di balik Hujan

    Seumpama hujan yang membasahi dunia dengan air yang dibawanya, kemudian lahir dengannya tunas-tunas baru di kemudian hari, sebagaimana yang sudah dijelaskan oleh-Nya: "Dialah yang telah menurunkan air (hujan) dari langit untuk kamu, sebagiannya menjadi minuman dan sebagiannya (menyuburkan) tumbuhan, padanya kamu menggembalakan ternakmu." [Surah An-Nahl 10] Seumpama hujan yang membawa keberkahan, ketahuilah bahwa ia hadir lepas perjalanan panjang air dari muka bumi, berkumpul di awan lalu berarakan menjadi gelapnya awan. Mendung, demikian kita menyebutnya. Seumpama hujan dengan segala keajaibannya, aku pun ingin agar 'gelapku' menjadi pertanda perjalanan lahirnya bibit kebaikan yang berlipat berikutnya. Untuk diriku sendiri dan orang-orang di sekitar.

    View Full
  • apearl
    30.11.2021 - 2 days ago

    im watching all american girl for the first time despite being a long time stan of amy hill and of margaret cho and its like obviously a triumph for the asian american community but also the body diversity is iconic.

    #i miss people who look like they take public transit being on tv ๐Ÿฅบ #ntm i think this is an iconic fashionable looks show #but like compared to like?? clueless and euphoria and sruff they're wearing like. accessible outfits #like u wouldnt have to skulk around depop and dolls kill to emulate this even at the time of the show #anyway moran if you want a sugar baby i am free on thursday when i am free
    View Full
  • curious-georg
    29.11.2021 - 2 days ago

    me? listening to next to normal for the third time since 5 am?

    it's more likely than you think

    #next to normal #aaron tv set #aaron tveit #i just love it sm #and his voice akdhbevgsuia #the g e n d e r #ntm#musical theatre
    View Full
  • savestheworld
    29.11.2021 - 2 days ago

    i knowwwww it's because i'm recovering from being sick for the first time in two years but i feel soooo bad sleeping in until like 9am and feeling too exhausted to get up until 10am and then only doing like 5 hours of schoolwork and just fucking around the rest of the day until going to bed at 11 :(

    #ntm the insane amount of community ive watched in the past 10 days
    View Full
  • in-syirah
    29.11.2021 - 2 days ago

    Semestinya, bukan cuma cinta yang "tanpa syarat", sebaiknya, begitupun dengan ketaatan kita kepada Allaah. Ya, ketaatan pada Rabb kita, harusnya juga "tanpa syarat".

    Kita taat padaNya, tanpa syarat ini dan itu. Harus diberikan nikmat ini-itu dahulu terus mau rajin ibadahnya, harus dikasih jadi yang terbaik dulu, kemudian mau khusyuk dan benar-benar hijrah. Harus diijabah dulu doa-doa kita, baru kita benar-benar mau taat. Astaghfirullah.

    Jadikanlah, ketaatan padaNya sebagai rutinitas wajib yang tidak membuatmu bosan, jadikanlah ketaatan padaNya menjadi suatu kebiasaan yang sulit kamu tinggalkan. Maka, kelak, taat padaNya membuatmu nyaman dan tentram sekali, hingga kamupun bisa melakukannya "tanpa syarat".

    โ€”Note to self

    View Full
  • muhsarifin
    29.11.2021 - 2 days ago

    #11 โ€” Secita Terkaan

    Suatu saat hidup memberi arti perihal sudut pandang. Menjatuhkan tiap masalah sebagai apa? Meleburkan rasa sakit sebagai apa? Melaraskan tiap langkah sebagai apa? Sebagai bentuk syukur atau tetap bergelut dalam pola yang kita lihat. Lagi-lagi sebuah pilihan.

    Memaknakan proses layaknya mengais sebuah harapan. Berjalan, sakit, berlari, perih, berhenti, sama saja. Tak bisa menghindar, namun bisa kita pilih untuk hadapi seperti apa?
    Walau kadang jatuh di titik hampir menyerah, kita tak bisa memaksa proses itu berhenti tanpa alasan. Dia punya rencana sedang kita tidak.

    Satu-satunya jalur ialah mendefinisikan proses demi proses yang bisa kita bentuk jadi alasan terbaik untuk menghadapinya.

    Kita tak bisa menulis sebuah akhir, tapi awal sampai kini ibarat puzzle yang boleh disusun perlahan demi perlahan. Kita tak bisa menjawab sebuah solusi, tapi sapaan sampai jeritan masalah boleh disambung jadi sebuah pijakan. KIta juga tak bisa memastikan masa depan, tapi masa lalu dengan riuhnya dan masa kini dengan letihnya adalah awal dari sebuah harapan.
    Seringkali mungkin kita sedang bertanya dan lagi-lagi bertanya. Kenapa harus saya? Kenapa harus melalui semua ini? Kenapa harus merasakan jurang yang satu ini?

    Nada keharusan yang tidak bisa dilawan, dihindari atau diakhiri. Kenapa? Dia butuh alasan untukmu layak jadi baik atau bahkan terbaik bagiNya.

    Kiranya kita perlu sepakat, apa-apa yang kita rasa, alami, jalani, pilih, pikiri, semua-semua hanyalah sementara. Ada saatnya usai, ada saatnya berhenti menghantui. Detik ini, esok, lusa atau entah kapan.

    Memastikan kapannya bukanlah tugas kita, tapi kita bisa memetakan tugasNya saat ini untuk alasan apa?

    Alasan untuk hidup yang bagaimana? Berharta? Berkarakter? Berposisi? Berstatus? Bermanfaat?

    Hanya kamulah yang bisa menjawab, apa maksudNya. Rasa-rasain tiap kerikilnya, langkah kecil yang bisa memberi makna lebih soal hidup yang seperti apa harusnya.

    View Full
  • putrirahayupry
    29.11.2021 - 3 days ago

    Sisakan Ruang di Hatimu

    Pagi ini mengerjakan sederetan kuis yang membuatku buntu sambil mendengar sebuah podcast. Qadarullah, relate bangat saat disatu sisi mau nangis, kenapa aku gak bisa menemukan solusinya yah. Dengar ini sangat membangun sekali, membuat kita sadar dan mengingat kembali bahwa Allah sebaik baik penolong, perencana dan tempat berharap. Mungkin yang ku dengar kali ini bukan hanya menguatkanku tapi kamu juga. Terimakasih teh sudah menguatkan, semoga mejadi amal jariyah untuk teteh.

    Yang mungkin saat ini sedang merasa lelah, sedang merasa tak sanggup atau perasaan perasaan lainnya. Semangat ya. ^^

    Jika semua cita telah selesai rapi dikemas, jika semua perbekalan telah dipastikan lengkap, jika semua catatan perjalanan sudah rinci tercatat. Sisakan ruang di hatimu. Seluas apapun harapan-harapanmu, sisakan ruang di hatimu. Untuk cerita yang berubah, untuk cita yang diubah, untuk kejutan-kejutan yang telah Allah siapkan untukmu. Jika hari ini kamu gagal, jika hari ini citamu tak sampai, jika hari ini kamu menyesal atas keputusan dan pilihan yang kamu lakukan, jika hari ini dunia mempertontonkan adegan yang tak sama sekali kamu harapkan, jika hari ini bahkan kamu mendapat apa yang dicitakan tapi masih saja kamu keluhkan karena tak seindah yang kamu idamkan, jika hari ini dadamu terasa amat sempit, sesak dan amat gelap, "Sisakan Ruang di Hatimu".

    Sesempit apapun kini, sisakan ruang di hatimu untuk kejutan-kejutan yang Allah siapkan untukmu. Seperti dulu, waktu yang telah lalu. Allah telah beri kejutannya untukmu. Berapa kali kamu bilang,"ini tak bisa, ini tak mungkin, ini sulit sekali. Rasanya putus harap, rasanya putus asa, tapi kamu mampu melaluinya. Hingga kini. Berapa bilangan usiamu? 20, 23, 25 atau 30? Lihat, kamu mampu melaluinya. Karena Allah yang amat menyayangimu telah menuntunmu, membimbingmu, menyertaimu melewati semuanya. Allah mengantarmu hingga hari ini. Sama, persis, pasti, kali ini juga.

    Sisakan ruang di hatimu untuk kejutan-kejutan yang telah Allah siapkan untukmu. Sambil menunggu, mari terus bekerja. Bekerja di wilayah kerja kita: doa, ikhtiar, tawakkal dan ridha atas takdirNya. Agar Allah sayang, agar Allah cinta. Sambil menunggu, teruslah pupuk yakin dan percaya, temukan semua mungkin mungkin yang baik saja. Mungkin Allah sedang menyelamatkan kita dari cita yang bisa menenggelamkan kita, yang bisa membuat kita lupa, terperdaya, cinta dunia. Mungkin Allah sedang membina kita, agar gagal dan kecewa kita hari ini membuat kita tumbuh, lebih kuat, lebih kokoh, lebih tangguh.

    Sisakan ruang di hatimu sebagai tempat terbit kejutan-kejutan yang telah Allah siapkan untukmu.

    Yogyakarta, 29 November 2021

    View Full
  • daffasahmillah
    28.11.2021 - 3 days ago

    Saat nge lead meet kelompok

    Saat meet : Fix ini kok aku ngerasanya flow diskusi nya lambat banget ya? gak hidup. Aku takut gak on point bahasannya

    Komen temen-temen di grup :

    "Kita cepet banget selesainya, produktif abis๐Ÿ˜…"

    "Padett bahasan.. Ma syaa Allah ga sampe 2 jam ๐Ÿ˜Ž"

    "Saking cepetnya sampe ke-skip sesi kenalan :v"

    "Satsetsatset bgt ๐Ÿ˜…"

    Me after dapet komen : Alhamdulillah dianggap padet bahasannya. Sungguh melegakan sekali mendapat validasi dari asumsi. Maafkan aku ya kawan kawan lupa untuk membuka sesi perkenalan. Next time lebih well-prepared lagi

    Note : Harus belajar lagi menghidupkan suasana dan public speaking.

    #note to daffa #ntms
    View Full
  • asqinajah
    28.11.2021 - 3 days ago

    Kecemasan

    Aku bertemu dengan beberapa kawan dalam dua hari ini. Sekumpulan kawan yang asik sekali diajak bermain dan mencoba hal-hal baru, juga sekumpulan lain yang sedang berjuang di medan juangnya. Meski mereka berbeda, tapi ternyata mereka sama di satu sisi; memiliki kecemasan atas apa yang mereka hadapi dalam hidupnya. Sesantai apapun dirinya, sesholih apapun jua, semuanya tetap memiliki porsi cemas; sebagai bentuk ujian yang akan mendewasakan.

    Aku bersyukur -agak jahat memang-, sebab ternyata aku tidak sendiri. Meski tentu saja apa yang aku hadapi berbeda dengan apa yang mereka hadapi, tapi benar kan, semua punya jatah tersendiri?

    .

    Sehebat apapun seseorang hendak menyembunyikan, rasa cemas itu tetaplah ada. Seakan bayangan yang bersembunyi di balik diri, ia bisa saja tampak menghilang, tapi justru akan muncul dengan pekatnya di antara cahaya yang demikian kuat.
    Kecemasan; mari lepaskan ia di langit malam. Jadikanlah Dzat yang memegang segala urusan; sebagai yang pertama mendengar segala keluhan. Kemudian, ceritakan pada yang lain; kalau memang kau butuhkan.
    Kecemasan; jangan biarkan ia menggerogoti diri. Hadapilah dengan segenap mata yang terbuka, jangan-jangan ia bukan kegelapan yang hendak menghapus kebahagiaan, tapi justru sebuah pintu menuju tangga kebaikan yang lebih besar.
    Kecemasan; mari berdamai dengannya. Barangkali ia hanya hendak menyapa, untuk mengajari satu dua nilai kehidupan.

    .

    Selamat malam, wahai rasa cemas.

    (28/11/21)

    *pict source: pinterest

    View Full
  • muhsarifin
    28.11.2021 - 3 days ago

    #10 โ€” Dinamika Keakuan

    Ku kira aku istimewa, paling dibutuhkan dan perlu diutamakan. Ternyata itu hanyalah anggapanku saja. Tak harus diperhitungkan keberadaanku, toh aku tetaplah ada. Biasa-biasa saja, bukanlah sebuah masalah.

    Tampil atau tidak bisa tampil, sebuah pilihanku. Tak melulu harus aku yang terbaik, merasa sedang baik sudahlah cukup. Aku bisa lebih baik, saat aku perlu untuk menjadi baik. Tanpa memaksa diriku, saat belum siap.
    Aku yakin semesta selalu memberi restu, saat aku beri ruang untuk diriku. Mengakui apa yang salah, mencurahkan rasa tanpa lagi ditahan, mengalirkan pikiran tanpa harus dihakimi. Aku perlu sadar, rasa yang keluar dan pikiran yang muncul adalah proses bertumbuhku.
    Berupaya jadi manusia, seperti perjalanan untuk betul-betul merelakan semua yang terjadi. Tak perlu dibesar-besarkan, tak juga harus dipusingkan. Aku bertumbuh, saat diriku memilih bersedia untuk hadapi. Jika belum siap, aku beri waktu diriku untuk memahaminya sejenak.
    Walaupun aku kadang tidak nyaman, setidaknya aku telah berani mengarungi rasa tidak enak itu. Solusi, tak selalu sebuah output akhir. Bisa saja, proses itulah yang mendidikku jadi lebih dewasa.
    Ada atau tidak adanya orang lain, sama saja. Jika aku ragu, aku coba untuk meyakinkan diri lagi. Semua hal akan memiliki pola tersendiri yang memberi makna lebih tentang apa yang harus aku lakukan.
    Aku percaya melalui cintaku pada diriku. Itu sudahlah cukup jadi arti hidup yang pantas aku perjuangkan sesuai kemampuan dan kesediaanku.

    Tidak ikut-ikutan dengan apa yang orang lain capai, tidaklah salah. Aku percaya standar tiap jiwa memiliki keunikan sendiri, karena proses bertumbuhku dan caraNya memperlakukanku juga berbeda.

    Satu hal yang pasti, kadar cintaNya akan lebih besar saat aku berani lebih dekat padaNya. Tak peduli senakal apa aku ini, namun aku yakin tak ada upayaku yang luput dariNya.

    [c] Muhammad Sarifin | @muhsarifin

    View Full
  • in-syirah
    28.11.2021 - 4 days ago

    Hujan bulan November. Semoga terselip doa-doa kebaikan bagi setiap hati yang sedang merindu, semoga Allah ijabah setiap doa dari kerinduan itu menjadi kebaikan dan keberkahan, sebab tulusnya hati yang bermunajat tatkala hujan sedang turun ke bumiNya.

    ย ุขู…ููŠู’ู† ูŠูŽุง ุฑูŽุจู‘ูŽ ุงู„ุนูŽุงู„ูŽู…ููŠู’ู†ูŽ

    View Full
  • sabigoe
    28.11.2021 - 4 days ago
    #terf mention / #ntm theres no proof at all
    View Full
  • hilyahkamilah
    27.11.2021 - 4 days ago

    Catatan Malam Minggu #33

    Aku pernah melakukan sholat tahajjud, sholat hajat dan membaca doa untuk urusan tertentu. Aku sangat berharap doa itu terkabul. Tapi ternyata tidak.

    Ya, aku mengira saat itu doa yang kupanjatkan sangat sering dan khusyuk tidak terkabul.

    Padahal... Ada yang jawaban doanya tertunda dengan waktu yang agak lambat bahkan lama. Tidak langsung dikabulkan saat itu juga. Ada juga 'tidak' sebagai jawaban dari doa tersebut.

    Aku kecewa, lalu pesimis, lalu doa lagi dengan nada agak marah, " Yaa Allah mengapa?" Lalu alasan dari jawaban doa tersebut muncul beberapa waktu kemudian.

    Mengapa doa kita dikabulkan, mengapa doa kita tidak dikabulkan, mengapa doa kita tertunda. Allah punya alasan.

    Apakah kita perlu mencatat semua doa yang kita panjatkan, lalu membuat list mana yang Allah kabulkan langsung, dikabulkan tetapi tertunda, atau Allah ganti doa kita dengan yang lebih baik. Apa kita perlu mencatatnya?

    Aku rasa kita gak bakal mampu mencatatnya. Sebab permintaan kita terlalu banyak.

    Kalau Allah sudah ganti doa kita dengan pengganti yang lebih baik, jangan lupa untuk bersyukur berterima kasih. Sebab Allah lindungi dari hal-hal yang tidak baik. Sebab Allah Yang Maha Mengetahui apa-apa yang terbaik untuk makhluknya.

    Oiya, bersyukur dulu, khusnudzon dahulu.

    Apakah kita perlu mencatat setiap hari tentang nikmat yang kita terima?

    Supaya ingat bahwa Allah tuh udah kasih banyak, sebelum kita berdoa aja Allah udah kasih banyak, sebelum kita minta loh Allah udah sediakan.

    Bukan sekedar terkabul tidak terkabulnya doa. Dampak doa tersebut akan baik atau tidak, waktunya pas atau tidak. Allah Yang Maha Mengetahui.

    Tangerang, 27 November 2021

    View Full
  • penaimaji
    27.11.2021 - 4 days ago

    Menerima Masa Lalu Pasangan

    Setiap orang memang punya masa lalu yang tak perlu dibuka. Terutama setelah menikah nanti. Membukanya hanya membuat keduanya kecewa, sedih, dan sakit hati.

    Semua orang punya cerita yang mungkin jauh dari kata sempurna. Tentu saja, manusia penuh dengan lumuran dosa dan durhaka. Disaat kita kecewa dan sulit memaafkan pasangan kita; kita merasa Allah tidak adil; kita merasa sakit hati dengan apa yang sudah diperjuangkan selama ini.

    Jadi, cobalah merenung sejenak. Bukankah jodoh adalah cerminan? Barangkali, kita juga punya dosa-dosa dalam urusan lain di masa lalu yang tidak kita sadari, yang menurut Allah itu setimpal. Hingga akhirnya Ia membalasnya di kemudian hari.

    Disaat keduanya sama-sama bertaubat dan selalu ingin berubah menjadi lebih baik, Allah pertemukan mereka dalam satu pertemuan dengan rasa syukur tak terkira.

    Bukankah tanda taubat manusia itu diterima, salah satunya ialah Allah menghendaki kebaikan untuknya? Jika pernikahan itu baik untuk keduanya dan kedua keluarganya, bukankah ada keberkahan disana?

    Kita tidak bisa sepenuhnya menilai seseorang di masa lalu. Sekelas Umar bin Khattab saja juga memiliki masa lalu yang buruk, hingga akhirnya beliau masuk Islam dan mendapat jaminan masuk surga.
    Semoga kita bisa mencontoh keimanan orang-orang beriman terdahulu yang sungguh bertaubat pada Allah. Semoga Ia mengakhirkan hidup kita dalam keadaan khusnul khatimah. Aamiinnn..

    Saat hendak menuju pernikahan nanti, tegaskan soal prinsip masa lalu yang tak perlu dibuka dan tak perlu diulangi. Tegaskan lagi, apa semuanya sudah selesai? Supaya tidak menjadi pemicu konflik di masa yang akan datang.

    Kita tidak hidup di masa lalu. Masa lalu tidaklah tersisa melainkan pelajaran-pelajaran berharga. Jalani apa yang ada di hari ini, esok, hingga ajal tiba.

    Semoga yang merasa trauma dengan suatu hubungan; takut mencintai dan takut ditinggalkan, perlahan pulih dan mampu mengisi tangki cinta yang kosong untuk pasangannya saat ini. Percayalah, hidup dalam kubangan trust issue sungguh melelahkan. Kita bisa-bisa menyakiti pasangan kita karena sulit untuk percaya.

    Perbaiki hubungan dengan Allah. Perbaiki amal dan ibadah. Mintalah untuk dimudahkan dalam setiap urusan. Apabila suatu saat kita terkhianati, sungguh, kita masih punya Allah. Dunia hanyalah sementara, untuk akhirat yang kekal selamanya.

    Buntok, 27 November 2021 | Pena Imaji

    View Full
  • husnuljaza
    27.11.2021 - 5 days ago

    Dibalik tawa seseorang, ternyata ia menyimpan luka yg paling dalam.

    Dibalik nasehat yg ia berikan, ternyata dia juga sedang membutuhkan banyak nasehat.

    Dibalik bahunya yang ia pinjamkan untuk bersandar, ternyata ia juga membutuhkan hangatnya pelukan.

    Bukan karena terlihat kuat. Melainkan ia yakin bahwa ketetapan Allaah yang berikan untuknya, maka itulah yg terbaik baginya.

    View Full
  • marklikely
    27.11.2021 - 5 days ago

    idk how you guys can understand that its hard for you to stop using tumblr even though its not great for you to be online so much but then fail to see how isolated teenagers living thru a pandemic might have a hard time logging off from the video app that all their friends and communities are on....

    #ik i made this post like 3 days ago but seriously its not that simple. this isnt even mentioning the ways apps are designed to hook you #ive seen like 4 different 'lol just log off tiktok' posts going around and im tired -_- #toy talk #ntm the app is honestly not that bad. its really not that bad we just come here to complain about the worst of it so thats all you see #but anyway. people are allowed to complain about a website that they spend most of their time on. #as tumblr users you should fucking KNOW that cause its literally our bread and butter #but all self awareness goes out the window when its time to feel superior to people over something stupid like what website you use. #its not as simple as 'just log off tiktok isnt mandatory' it kind of is? especially for young people?? #and for vulnerable people being exploited by its predatory tactics. thats why theres a huge adhd community on tiktok #when i was 16 i deactivated facebook and my social life instantly became 10x harder to maintain #and that was FACEBOOK which was already on its way out. in 2013. aka not in a pandemic. #social connections are even harder to maintain since 2020 and tiktok is an actually relevant site that almost everyone is on #maybe theres a reason that people arent able to 'just' log off yknow??? and telling them to do that isnt helping at all. #ESPECIALLY when most of these posts have such a fucking snobby holier than thou tone too its so transparent what ur actual goal is
    View Full
  • joyous-heresy
    26.11.2021 - 5 days ago

    literally what the fuck is wrong with buck. get help. hes pathetic. I love him

    #joyousposting#lord huron#vide noir#buck vernon #suicide ideation tw #ntm in fool for love his fuckin she WILL be my wife ill fight her current man for her love and this Will work i cant idk #accept shes with someone else or talk to her like a normal person i HAVE to do this its the only way #and then louisa hes like thanks to this girl i finally dont wanna die anymore buck buddy i think you shouldn't rely on a partner for that #and vide noir shows why #and he just Accepts what happens in dead mans hand #buck my vernon
    View Full