#sajak galau Tumblr posts

  • siluetjingga
    24.10.2021 - 1 day ago

    Huf. Mungkin ngga sih?

    Kalau aku yang naif?

    aku beranggapan, bahwa aku bagian dari kehidupan mu.

    Melakukan banyak hal tapi nggak di anggep rasanya gimana sih?? Ga enak banget kan?? Kaya sia sia aja gitu,

    .tapiii ga tau kenapa,!?

    giliran udah mau bodo amat,malah ga bisa,jatuhnya gimana gt,malah kepikiran dia-nya terus gt.

    Aghh ya ampun susah banget ga si?

    Aku tau kok kamu mau berusaha tegar,

    tapi aku juga tau ,kalau kamu juga lagi nggak baik baik aja,

    please lah, ngga usah munafik gt,
    ngga papa kali, kalo kamu lg ngga baik-baik aja.
    ngga papa juga kalo iya hatimu sedang lara.

    Jangan terlalu berusaha untuk baik baik saja yah? Jangan terlalu di paksakan.

    Tolong yha? Jika aku berusaha ada untuk mu, tolong anggap keberadaan ku. Aku hanya ingin membantumu.

    Jika memang kesalahanku yang dulu membuat mu membenci ku? Tapi tolong hargai usaha dan keberadaan ku.

    Hanya itu..

    Kresnotonegor24oktober2021

    View Full
  • sastrasa
    22.10.2021 - 4 days ago

    Manusia seringkali tertipu pada apa yang bisa dilihatnya nyata. Padahal bisa jadi apa yang nyata terlihat adalah penipuan sebenarnya.

    - Sastrasa

    View Full
  • aksarapunyacerita
    20.10.2021 - 5 days ago

    Kadang, kalau ngomongin tentang masalalu, masa kecil, lucu ya. Sosok anak kecil yang selalu riang gembira. Berceloteh tentang berbagai macam hal. Ingin tau banyak hal dan maknanya.

    Terkadang aku rindu sosok anak kecil itu. Rindu akan semua cerita dan kenakalannya. Yang tak pernah sedikitpun menangis karena luka kecil.

    Waktu begitu cepat berlalu, rasanya seperti kemarin aku melihat sosok anak kecil itu berlarian di depan halaman rumah. Berkumpul dengan teman-temannya yang berbeda-beda. Tidak memandang cantik dan rupawan, miskin dan kaya, memiliki sepedah atau tidak. Semuanya sama, bermain bersama dengan gelak tawa yang mengiringi setiap harinya.

    Sekarang, sosok anak kecil itu sudah tumbuh dewasa, lebih tepatnya dipaksa dewasa oleh semesta. Katanya, harus belajar untuk hidup mandiri, jangan apa-apa nangis, jangan apa-apa di pikirin karena yang namanya dewasa bukan dilihat dari berapa angka umurmu.

    Sekarang, sosok anak kecil itu rapuh, tak pernah lagi menunjukkan gelak tawanya. Yang ada, suara tangisan pilu yang setiap malam terdengar di balik pintu kamarnya. Menjadi seorang yang tak memiliki banyak teman, apalagi teman bermain. Karena semesta menuntutnya untuk cantik, berpenampilan menarik. Sedangkan dia? Hanya anak rumahan yang sedari kecil sudah menjadi sosok anak kecil yang sederhana dan menjadi dirinya sendiri.

    Belum lagi dengan masalah rumah yang seharusnya menjadi tempat untuk kepulangannya. Belum lagi masalah ini dan itu yang mengharuskan dia untuk selalu menjadi seseorang yang tangguh.

    Ah ternyata dewasa serumit ini. Yang sewaktu kecil ingin cepat-cepat dewasa karena ingin punya uang banyak, ternyata pengorbanannya engga main-main. Harus menahan sakit yang luar biasa. Harus meredam suara tangisan ketika ingin keluar di malam hari karena akan membangunkan orang rumah.

    Rasanya ingin kembali menjadi sosok anak kecil lagi :(

    View Full
  • bisikkata
    16.10.2021 - 1 week ago

    Kalau ngerasa berat ngerasa gak kuat, coba bilang ke diri sendiri terima dulu, jalanin aja dulu dan yakin kalau pasti akan ada bantuan dari arah yang tidak diduga-duga. Insya Allah.

    17 Oktober 2021 | bisikkata

    View Full
  • sastrasa
    16.10.2021 - 1 week ago

    Untuk hal-hal yang masih jauh dari jangkauan pengetahuan, bahwasanya mungkin hal itu memang belum perlu untuk diketahui sekarang. Nanti, waktunya pasti akan tepat untuk mengetahui hal-hal tersebut. Semuanya ga harus dijangkau sekarang.

    - Sastrasa

    View Full
  • siluetjingga
    16.10.2021 - 1 week ago

    Aku sudah mulai tidak perduli terhadapnya, nggak tau kenapa? Aku menikmatin banget prosesnya,

    Aku sudah belajar untuk tidak mengingat ingat dia lagi.untuk tidak perduli lagi, dan hebatnya? Aku sudah terbiasa tanpa dia, sampai hari ini .

    Aku yakin , sampai di detik ini, semua adalah pengorbanan,berjalan panjang hingga aku menemukan proses seperti demikian.

    Tapiiii.
    nyatanya aku salah, berpura-pura melupakan ternyata tidak sebegitu nyaman ,
    setelah proses panjang, nyatanya melupakan tidak semudah yang ku bayangkan.

    Tapi Tidak papa kawan, namanya juga berproses kan? Jadi kau harus banyak menelan kepahitan dari masa lalu yang tidak menyenangkan..

    Doa terbaik untuk orang baik,

    Semoga apa yang sedang kau usahakan menjadi kenyatan. Ketika kita punya niat dan kemauan, maka in sya allah allah punya jalan.

    Tegal, 16okt2021

    Kresnotonegoro
    View Full
  • sastrasa
    15.10.2021 - 1 week ago

    Hargai selagi masih ada. Sebab ada orang-orang yang tanpa pamit pergi dalam sepi ketika sudah benar-benar tidak peduli.

    - Sastrasa

    View Full
  • sastrasa
    14.10.2021 - 1 week ago

    Maafkan aku yang lancang, Mungkin ini alasan semesta menentang, Tidak bertanya dulu adakah yang sudah mengisi harimu, Sebab, mungkin saja nama lain sudah memenuhi hatimu.

    Aku rindu dan cemburu. Cemburu pada angin yang setia menerpa tubuhmu, Disitu terdapat oksigen yang bisa menelisik masuk pada setiap jaringan-sel tubuhmu, Ditambah air yang senantiasa menyegarkanmu, Tak lupa pekerjaan yang selalu sukses menghabiskan waktumu, Aku cemburu pada setiap hal yang bisa dengan mudah ada di dekatmu, tidak seperti aku.

    Lalu rindu datang tanpa aba-aba. Memaksa telinga rindu mendengar suara teduhmu di sebrang sana, Dengan sederet canda yang selalu bisa membuatku tertawa, Juga cerita yang sukses membuatku gembira, Tak lupa kalimat-kalimat penuh makna yang selalu kau bisikkan dengan setia.

    Antara rindu dan cemburu yang sedang beradu. Pada seseorang yang kukira merasa sama, Tapi ternyata berbeda, Biarlah dia ada pada diamku.

    Asmara kadang memang sejahat itu. Menciptakan rindu, Menciptakan cemburu, Membuatku menggebu, Tapi tak bisa memangkas jarak dan waktu, Apalagi menyediakanmu.

    - Sastrasa

    View Full
  • sastrasa
    12.10.2021 - 1 week ago

    Terlalu biasa dengan bising sampai terasa asing dalam hening.

    - Sastrasa

    View Full
  • sastrasa
    05.10.2021 - 2 weeks ago

    Engga apa-apa kalau sekarang kalah dan salah. Kita coba lagi di waktu berikutnya ya. Kalau mau istirahat juga boleh. Tapi selalu ingat untuk memulai kembali. Aku tunggu disini.

    - Sastrasa

    View Full
  • aksarapunyacerita
    05.10.2021 - 3 weeks ago

    Mari kita cerita kembali tentang seorang anak perempuan yang sedang mencari jati dirinya sendiri. Yang sedang mengukir cerita indahnya untuk suatu hari nanti akan diceritakan kembali kepada anak cucunya.

    Pandangan manusia yang menurutnya sangat tak bagus untuk ditiru.

    Pandangan manusia yang selalu mencibir tentang bagaimana dan seperti apa rupa cantik yang selalu menjadi nomber 1 dari semua yang ada dimuka bumi ini.

    Pandangan manusia yang memandang fisik itu paling utama.

    Ketika manusia memandang seperti itu, bahkan mungkin, buah yang jatuh dari pohon lebih bersih darinya.

    Semesta memandangnya berbeda. Bukan karena dia buruk, bukan karrna dia kotor bukan pula karena dia hina. Bukan, semesta tak pernah memandang makhluk bumi dengan begitu rendahnya.

    Katanya, makhluk bumi itu istimewa. Makhluk bumi mampu mengendalikan alam semesta dengan doanya. Dan jangan lupa kesabaran, serta keikhlasan yang gabisa di tandingi dari makhluk manapun.

    -Nanti kita sambung lagi ceritanya

    See you again😚

    -riaapriliani

    View Full
  • aksarapunyacerita
    05.10.2021 - 3 weeks ago

    Bukan masalah gamau bantu. Apalagi dengan embel-embel "gabisa jalan sendirian"

    Sama ko, aku juga gabisa jalan sendirian, tapi aku berusaha untuk mandiri. Belajar berdiri sendiri, belajar jalan sendiri, belajar dengan cara "engga menggantung apapun pada siapapun" karena yaaaaaaaaa semua orang punya masalah, punya ketakutan dan dunia masing-masing. Engga semuanya perlu kamu bantu karena ada masanya orang itu untuk belajar mandiri. Belajar bagaimana caranya bangkit, berjalan sendiri dan galupa sama caranya memaknai hidup.

    -riaapriliani

    View Full
  • siluetjingga
    03.10.2021 - 3 weeks ago

    Kau tau? Perkara mudah, tapi susah?

    Adalah mengikhlas sesuatu, yang pernah ada di dalam kehidupan mu,

    Kita pernah sedekat nadi, sebelum sejauh matahari.

    Kita pernah mengukir bahagia dan tawa, sebelum semunya hanya tinggal lara.

    Aku rindu kita yang dulu, aku rindu gelak manjamu, aku juga rindu ketika kamu, merengek meminta sesuatu kepadaku.

    Tapi??, kau malah pergi!? Dan meninggalkan semua kepahitan ini? Sendiri?

    Dan kau tau?? Aku tidak bisa, jika harus mengikhlaskan semuanya begitu saja,

    Bagaimana dengan aku?
    Bagaimana dengan rasaku?
    Dengan susahnya melupakan di saat aku masih nyaman?

    Kenapa semuanya, kau limpahkan ke aku??, aku juga ingin kau tau, bagaimana rasanya menjadi aku. Tidak adil saja jika hanya aku yang merasakan dan kau tidak,

    View Full
  • nerdgvrl
    03.10.2021 - 3 weeks ago

    Saat Malam (Masih) Menjadi Kawan

    Malam masih menjadi teman baikku, saat siang membuat langkahku terasa gontai. Perlahan, jemari mulai mengetikkan sesuatu yang terlintas di kepalaku. Ketik, hapus, ketik, ya begitu terus. Hingga akhirnya, aku menyadari sesuatu. Semesta berputar dengan sangat cepat, sama seperti kepergianmu. Aku dan kamu berakhir tanpa ada titik di mana kita sepakat untuk memulai. Kamu boleh saja abai dengan keberadaanku, karena aku tahu betul bentuk pembelaan yang akan kamu sampaikan. Kini, aku semakin sadar. Seerat apapun kita berpelukan, kalau memang bukan aku yang kau tuju, tetap hanya meninggalkan goresan luka dan derai air mata. Sekarang, kita sudah berjalan di lintasan masing-masing. Bagaimana? Sudah merasa lebih baik? Aku masih menuliskan tentangmu bukan karena ingin berbagi sedih. Hanya saja, ada sosok yang pernah menyadarkanku untuk kembali menulis. Sosok yang belakangan menjadi topik di beberapa tulisanku. Sosok yang boleh dibilang, perlahan telah pergi tanpa pamit. Pun, memori yang pernah terjadi akan memudar seiring berjalannya waktu.

    Jakarta, 24 September 2021
    View Full
  • bisikkata
    02.10.2021 - 3 weeks ago

    Tidak usah muluk-muluk. Masih sehat dan waras di kondisimu saat ini juga sudah sebuah pencapaian. Dunia sudah banyak menuntutmu, kamu jangan ikut-ikutan ya :)

    2 Oktober 2021 | bisikkata

    View Full
  • sastrasa
    01.10.2021 - 3 weeks ago

    Selamat datang Oktober! Semoga bahagianya sampai luber-luber.

    - Sastrasa

    View Full
  • siluetjingga
    30.09.2021 - 3 weeks ago

    Aku dan batas waktu

    Aku kira? Setelah hujan badai, semua akan kembali baik baik saja,
    Aku kira, setelah aku meminta maaf dan mencoba memperbaiki semuanya? Semua akan kembali seperti semula

    Ternyata aku salah, tidak semua perkara baik akan di balas dengan baik.

    semudah aku memaaf kan mu, sesusah itu kamu memaafkan ku?

    Kenapa yang harus di lihat hanya nodanya? Sedangkan ruang bersihnya, masih banyak di sebelahnya?

    Jika hidup itu pilihan? Apa seperti ini pilihan yang kau inginkan??

    Kenapa mengambil jalan yang susah,?

    Jika masih banyak jalan yang mudah?

    Sebenarnya kita akan baik baik saja, jika kau bisa lebih terbuka..

    Sekarang, aku ikuti alurnya, kamu? Maunya gimana,? Itu hak nya setiap manusia,

    aku tidak akan pernah bisa, dan tidak ada kuasa, untuk merubah watak semua manusia.
    Tugas ku ,hanya untuk membersamaimu,
    setelah takdir berkata untuk berakhir,
    maka selepas itu, kau bukan lagi bagian dari diriku.
    View Full
  • View Full