#yukmoveon Tumblr posts

  • lapakjualan
    11.09.2021 - 4 monts ago

    *Jatuh Cintalah Setelah Sah* Sahabat, jatuh cintalah saat sudah sah dan halal di depan walinya. Itu lebih menyelamatkan dan juga bisa menjaga kemuliaan serta kehormatan kalian berdua. Jika akhirnya rasa itu tak terbendung adanya, maka bisa dua pilihannya: segera diproses atau tahan saja. Pelajaran dari dua wanita mulia, bunda Khadijah dan Fathimah bisa jadi ibrah cinta mulia. Saat bunda Khadijah ‘jatuh hati’ kepada Rasullullah, beliau segera pinta untuk melamarkannya. Dan ingat, bunda Khadijah ‘jatuh hati’ pada akhlak dan kepribadian Rasulullah, bukan yang lainnya. Ibrah juga dari puteri Rasulullah Saw, Fatimat az-Zahra, yang jaga kehormatan hingga masa halal tiba. Fatimah, jauh sebelum Ali bin Abi Thalib melamarnya, sudah jatuh hati kepadanya. Tapi apa yang Fatimah lakukan sebelum masa sah tiba? Dia menahannya demi jaga kehormatannya. "#YUKMOVEON~Dari Cinta Turun ke Hati" @LukyRouf -------------- Harga Buku : Rp 52.000 -------------- #Islam #Remaja #Muslim #YukMoveOn #Motivasi #Nafsiyah (di Lapak Jualan) https://www.instagram.com/p/CTrWny2hUlL/?utm_medium=tumblr

    View Full
  • riariria
    22.09.2020 - 1 year ago

    Proses Perubahanku..

    Assalamu'alaikum wr.wb

    Hai apa kabar semuanya? Semoga slalu diberikan kesehatan dan keberkahan untuk kita semua yaa aamiin....

    Rasanya udah lama banget pingin nulis tentang ini, tapi masih bingung gimana jelasinnya.. Hehee

    Alhamdulillah.. Belakangan ini aku lagi berproses menjadi Ria yang lebih baik lagi, insya Allah..

    Iyaa.. Kan bingung gimana cerita awalnya.. Hehe

    Aku mulai cerita yaa.. Jadi kenapa aku harus berhijrah? Kok bisa kepikiran mau hijrah sih? Nah mungkin itu pertanyaan yang muncul..

    Aku sendiri pun bingung awalnya gimana.. Hehe prosesnya mengalir begitu aja.. Ntah kenapa saat itu berasa kayak nyaman banget tiap dengerin postingan di sosmed yang kaitannya sama agama. Awalnya cuma iseng dengerin eh tapi kok kayak ketagihan, kayak merasa butuh gitu. Yaudah aku jalanin ajaa..

    Nah ngga hanya itu, anehnya tiap hatiku lagi ngga enak, misal galau dsb pas buka ig atau youtube eh ada aja yg pas sama kondisiku saat itu, akhirnya aku lihat dan dengerin postingan itu.. Abis itu rasanya jd tenang, nyamam dan ngga galau lagi.. Masya Allah..

    Hal itu terus berjalan.. Dan aku jd semakin penasaran dan selalu merasa butuh dengerin kajian tiap harinya.. Sambil kerja biar ngga bosen aku mencari kajian di youtube.. Ya serius kayak ketagihan gitu rasanya, terus jd tau ohh ternyata gini yaa harusnya, ohh berarti aku harus gini, ohh ternyata itu dilarang agama, Masya Allah islam itu indah beneran..

    Nah semenjak saat itu, aku pingin tiap buka ig bisa dapat manfaat, atau liat postingan yang positif.. Akhirnya aku mulai mem-follow akun yang membawa pengaruh positif, artis yang belajar hijrah juga. Jd tiap buka ig ada manfaatnya hehe.. Kalau dulu buka ig seringnya buat kepo, hehe walaupun sekarang terkadang masih kepo tapi ngga searah dulu kok hehe..

    Dan waktu berjalan terus.. Tiap hari rasanya belum tenang kalau belum dengerin kajian..

    Sampai aku berpikir.. Masya Allah cewek yang pakai pakaian syar'i, kerudungnya lebar, pakai kaos kaki diliat tenang, sejuk, cantik gitu yaa..

    Saat itu aku mulai nyoba pakai kerudung yang agak lebar.. Walaupun masih kayak kurang PD.. Hehe di depan kaca aku liat wajahku.. Kenapa yaa kok aku rasanya nyaman, seneng gitu pakai kerudung gini..

    Akhirnya aku berpikir.. Bismillah semoga aku bisa istiqomah pakai pakaian syar'i, ngga papa dikit2 dulu.. Yg penting istiqomah..

    Semenjak itu tiap pergi aku mulai pakai gamis dan kerudung yg agak lebar. Memang pas kerja kerudungku masih belum syar'i :( tapi insya Allah menutup dada..

    Nah setelah itu aku jd merasa nyaman pakai kerudung lebar dan memulai pakai gamis.. Dan sekarang risih kalau mau pakai celana ketat. Doakan yaa semoga aku istiqomah.. Bismillah..

    Seiring berjalannya waktu yg dulunya aku galau karena belum punya pacar, sekarang lebih enjoy, hehe alhamdulillah.. Sekarang jd santai, sambil terus memperbaiki diri.. Dan pastinya bersyukur karena Allah menjauhkanku dari hal-hal yang endekati zina..

    Aku percaya nanti akan indah pada waktunya.. Jodoh alan datang di saat yang tepat.. Mungkin saat ini aku sedang disuruh bersabar dan terus memperbaiki diri, terus belajar bagaimana jadi istri yang baik yang sholehah dan bagaimana jadi ibu yang terbaik untuk anakku kelak.. Karena menurutku ilmu pranikah perlu dipelajari sebelum nikah.. Walaupun sekarang jodohku belum nampak.. Tapi bismillah aku akan terus memperbaiki diri dan menjag diri untuk jodohku kelak.. Doakan yaa biar aku istiqomah..

    Yaa mungkin temen-temenku ngira kok Ria sekarang sombong ya? Hehee

    Maafin yaa kalau terkesan sombong, ngga kok Ria ngga sombong dan ngga berubah..

    Sekarang lebih jaga jarak sama lawan jenis.. Kalau ngobrol ya seperlunya.. Kalau chattingan ya seperlunya.. Hehe

    Pingin banget dapatin jodoh dengan cara yang berkah.. Pingin dengan taaruf.. Ngga mau pacaran lagi hehe bismillah doain yaa biar istiqomah..

    Doain yaa semua yang baca postingan ini, biar Ria tetap istiqomah dan bisa jadi pribadi yang lebih baik lagi..

    Aamiin.. Aamiin.. Aamiin

    View Full
  • View Full